Cara Cek Saldo E - Toll Mandiri melalui hp Android dengan mudah ( via Aplikasi Mandiri Online )

E-Toll

faisallintang.com - Pernahkah Kamu Berkendara kendaraan Roda 4 dan memasuki jalan Toll , Ya sudah pasti kamu pernah masuk jalan Toll di kota kamu , Baik itu sebagai pengemudi maupun juga sebagai penumpang .


Dan sudah tentu kamu melihat tata cara transaksi pembayaran pengunaan jalan Toll ini , Kalau dulu seorang penguna jalan toll ini bisa melakukan pembayaran secara tunai .

Tapi kini pemerintah dan jasa Marga selaku pengelolola jalan toll di indonesia,Telah menetapkan Pembayaran pengunaan jalan Toll Harus melalui  E - Toll Card,atau kartu toll Pada Tahun ini , Dan ini Berlaku untuk Jalan Toll di seluruh indonesia.

Kartu E - Toll ini Bisa kamu Dapatkan/Beli di mana saja,Seperti Di Indomaret,Alfamart Bahkan di pintu Masuk Jalan Toll juga banyak penjual Kartu E - Toll ini .

Tapi Pernahkah kamu Kehabisan saldo E - Toll kamu,sehingga kamu sendiri kerepotan di Buatnya,yang mana kamu sudah berada di gerbang pintu keluar Jalan Toll , ketika akan keluar Ternyata Saldo E - Toll kamu habis , Tampa kamu sadari .

karena memang Untuk Melihat atau mengecek saldo E - Toll ini kamu harus mempunyai Alat/Fitur khusus yang Bernama NFC ( Near - Field Communication ) .

Untuk itu kamu harus memakai Smartphone yang sudah mempunyai fitur NFC ini,karena kalau Smartphone kamu belum mempunyai fitur NFC maka cara ini tidak akan bekerja.

Cara kerja fitur ini Sebenarnya sangat mudah dan Gampang,kamu hanya Tinggal Tempel saja Kartu ini ke Belakang Smartphone kamu maka secara otomatis Fitur NFC ini akan bekerja dengan semestinya.

Untuk pengunaan fitur ini ada beberapa cara terlebih dahulu yang harus kamu lakukan,Di sini saya akan mencontohkan cara penggunaanya degan Kartu E - Toll Mandiri via Aplikasi Mandiri online,yang mana aplikasi ini bisa kamu download Terlebih dahulu di Play Store.

Nah di sini ada juga Ada informasi yang sangat penting , Bagi kamu seorang Nasabah Bank Mandiri.

Dan kamu sudah mengaktifkan layanan Mandiri online ini,Kamu langsung bisa mengunkannya melalui aplikasi Mandiri online dan tentunya Hp yang kamu Gunakan Sudah mempunyai fitur NFC .

Bagi kamu Nasabah Bank Mandiri yang belum Mengaktifkan layanan mandiri online,kamu harus terlebih dahulu mengaktifkan layanan ini di Bank mandiri terdekat yang ada di kota kamu.

Cara cek Saldo Kartu E - Toll Mandiri Melalui hp di Aplikasi Mandiri online


1 . Buka Aplikasi Mandiri online yang sudah kamu Download Di Play store

2 . Kita Anggap kamu sudah mengaktifkan layanan Mandiri online ini.Kemudian masuk ke aplikasi seperti Biasa dengan memasukan Username dan Pasword kamu yang sudah terdaftar.

username


3 . Setelah itu Masuk kamu pilih menu e-money

e-money

4 . Terus Setelah Masuk kamu lihat Tulisan Lihat/Perbarui Saldo.posisinya paling atas Kamu klik saja Lihat/Perbarui saldo tersebut,

saldo

5 . Berikutnya Tempelkan Kartu E-Toll Mandiri kamu ke tepat di Belakang hp/smartphone kamu.dan kamu tunggu beberapa detik. fitur NFC ini biasanya akan langsung bekerja sampai muncul info sisa saldo kartu E-Toll kamu.

popup

6 . Sebelum kamu melakukan cara ini,kamu pastikan terlebih dahulu Fitur NfC telah aktif di hp kamu,dengan cara masuk di pengaturan/setting hp kamu,

Cari tulisan aktifkan NFC.kemudian Geser klik aktifkan NFC,dan save.Terkadang pengaturan NFC di hp Berbeda - beda tergantung merek hp tersebut.

Oke Sobat sampai di sini sudah mengerti cara cek saldo E-Toll mandiri kepunyaan sobat,dengan memanfaatkan hp sebagai medianya,yang sudah mempunyai Fitur NFC ,

Catatan,Bila Hp Sobatku,belum mempunyai fitur NFC ini,sobatku bisa Mengecek Saldo E-Toll melalui Mesin atam ya sob,atau bisa juga, melakukan Trik ini.

Pura - pura belanja di Indomaret dan Alfamart,kemudian minta tolong kepada kasir indomaret/alfamart tersebut untuk mengecek saldo E-toll anda.

He...he,,,perlu di coba juga bos trik ini ...?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel