Cara Membuat Blog menjadi sebuah Aplikasi Android dengan mudah


faisallintang.com - Pernahkah terlintas di benak kamu,sebuah blog atau website yang kepunyaan kita sendiri,Menjadi sebuah Aplikasi yang bisa di instal di Hp Android siapa Saja,


Bahkan kalau kita mau,bisa saja Aplikasi yang telah kita buat tadi kita masukan ke Play Store,untuk di unduh oleh banyak orang,dengan begitu secara tidak langsung bisa menaikan jumlah penggunjung di blog atau website kita.

Sebenarnya cara membuat Blog menjadi Aplikasi tidaklah sesulit yang kamu bayangkan,Asal Tau caranya,

Di sini saya akan memberikan cara membuat aplikasi tersebut,yang mana Cara ini juga kita akan mengunakan sebuah aplikasi,yang menurut saya Aplikasi tersebut cukup berguna dan bermanfaat buat yang lagi membutuhkan Sebuah Aplikasi Ciptaan Sendiri.

Dengan Bantuan Aplikasi ini,kita tidak Harus mengerti  Bahasa,Atau Kode - kode Programer dan lain - lainya,kamu hanya cukup menginsatal Aplikasi tersebut di Hp Android kamu,dan kamu tinggal menjalankan aplikasinya,Ikuti petunjuk yang tersedia di aplikasi tersebut,

Nama Aplikasi tersebut ialah : Bikin Aplikasi,Sesuai dengan Namanya Aplikasi ini membikin sebuah aplikasi secara otomatis dan kita hanya tinggal memasukan data - data yang di butuhkan seperti.Nama Aplikasi,URL blog/Website kamu,foto untuk ikon aplikasi kamu dan lain - lainnya.

Tapi Perlu kamu ingat ya sob.Aplikasi Bikin Aplikasi ini,bukan untuk membuat website,Membuat Domain,Membuat Game, Atau membuat Aplikasi lainnya.

Aplikasi ini hanya Membuat Aplikasi yang Berisikan sebuah isi Blog atau Website kamu,Yang mana Tampilannya akan sama nantinya,apabila kamu membuka website kamu melalui Browser Google Cherome dan Browser Lainnya,

Yang hanya membedakan hanya Blog/website kamu menjadi sebuah file Apk yang bisa di instal di Hp android siapa saja.oke Tampa berlama lama lagi,kita langsung praktekan saja caranya.

1 . Masuk ke Play Store.Ketik di Pencarian Bikin Aplikasi,Aplikasi nya seperti Gambar yang di Bawah ini.Kemudian Download dan Instal.


2 . Sesudah Kamu instal Di Hp Android Kamu,langsung saja buka aplikasi nya,maka nanti akan ada tampilan Mulai.

3 . Kemudian Masuk ke Menu berikutnya,Akan ada 3 menu di bawah,Menu Bikin Aplikasi,kemudian Fitur Premium,dan Informasi,Karena kita mau membuat Aplikasi,Kamu klik saja Bikin Aplikasi.

aplikasi

4 . Lalu Kamu akan masuk ke Tampilan seperti yang di bawah ini.
  • 1 . Nama Aplikasi : Kamu masukan Nama Aplikasi kamu terserah mau nama apa
  • 2 . Alamat Website : Di sini Kamu masukan URL Blog/Website kamu. Contoh : www.meja.com.
  • 3 . Nama File : nama ini berguna untuk  file Apk Aplikasi kamu bila sudah jadi nantinya
  • 4 . Icon : icon ini juga berguna untuk Tampilan Aplikasi kamu,Kamu bisa pilih gambar foto kamu atau apapun terserah kamu,tapi jenis Gambar yang mempunyai ukuran yang terkecil,bisa Gambar tersebut Kamu kompres terlebih dahulu,seperti icon di blog kamu.
  • 5 . Setelah semuanya terisi dengan baik dan Benar,Berikutnya kamu pilih Tulisan Bikin Aplikasi,

utama

5 . Kamu tunggu saja prosesnya kira - kira 1 menit,dan kalau berhasil Akan keluar tulisan Berhasil,Aplikasi kamu tersimpan dengan nama yang kamu buat tadi.di sini juga kamu langsung akan di beri pilihan mau Share aplikasi atau instal aplikasi di Hp Android Kamu.

oke

7 . Nanti file apk nya akan tersimpan di file Manager,Kamu cari saja Folder dengan nama Bikin Aplikasi di file Manager Hp kamu.File apk nya akan tersimpan di file tersebut.

manager

Sampai di sini,gimana teman - teman,cukup Mudah dan Gampang Bukan,cara membuat Blog/website kamu menjadi sebuah Aplikasi.

Semoga artikel ini bisa bermanfaat buat kamu yang lagi ingin atau membutuhkan cara membuat aplikasi ini.Selamat Mencoba.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel