Cek Imei Hp kamu Langsung di situs Kemenperin.go.id,Hp BM apa tidak


kementrian

faisallintang.com - Mari ikuti langkah-langkah Cek Imei Hp kamu Di Saitus,Imei.Kemenperin.go.id .


Dan Hati-hati Andai saja Hp kamu barang BM Alias ilegal,Pada saat ini pemerintah melalui Kementrian Perindustrian ( Kemenperin ) Sedang Gencar-Gencarnya Memberantas dan akan memblokir Hp-BM ini di indonesia .

Yang mana Mekanisme Pemblokiran ini akan mengunakan Internasional Mobile Equipment identity ( Imei ) Sebagai pedomannya.

Bila Imei di ponsel Kamu tidak terdaftar di situs ini,Maka Akibatnya Operator seluler yang sudah Berkomitmen dengan pemerintah akan memblokir Ponsel tersebut.

kalau sudah di blokir Operator Seluler dan pemerintah,sudah Barang tentu Hp tersebut otomatis sudah tidak bisa di gunakan lagi.

Nah Untuk mempermudah kamu untuk melihat Imei Ponsel sudah terdaftar atau tidak , Kemenperin Menyediakan kepada masyarakat situs resmi mereka untuk mengecek no Imei ponsel tersebut.

Bila Terdaftar Secara Resmi,maka Di pastikan Ponsel kamu Selamat Dari yang namanya Pemblokiran Oleh operator Seluler dan pemerintah indonesia.

Bila Tidak,Maka sudah di pastikan Ponsel kamu ilegal Alias barang BM,Dan sudah tentu ponsel Kamu akan di Blokir baik melalui Operarator seluler di indonesai dan juga Pihak-pihak yang sudah bekerjasama dengan Pemerintah.

Pemerintah indonesia dalam Hal ini,Tidak akan main-main lagi dengan maraknya penjualan ponsel BM ,Hal ini dengan Terjalinnya kesepakatan dengan dua kementrian lainnya,

Selain Kemenperin turut serta juga Kementrian Komunikasi,dan kementrian Perdagangan ( Kemendag ) Untuk memberantas peredaran Ponsel BM di indonesia.

Dalam hal ini kemenperin sudah mempersiapkan cara untuk memberantas peredaran Ponsel BM ini,yang mana kemenperin sudah Memilik Validasi IMEI yang Dapat mengecek Ponsel tersebut Masuk secara ilegal atau tidak ,

Untuk tugas Kemenkominfo sendiri akan Meminta kepada Operator Seluler yang ada di indonesia untuk Memblokir jaringan di Hp yang terbukti ilegal Tersebut.

Serta di bantu juga oleh Kemendag yang mengawasi peredaran Ponsel Black Market ini,Berita trebaru yang Admin dapat,MOU ini akan di tandatangani oleh pemerintah dan pihak terkait dalam pertengahan bulan Agustus ini.


kemenperin


Namun Meskipun MOU tersbut sudah di tandatangani,Untuk melakukan perencanaan dengan Baik,Pemberantasan dan pemblokiran ponsel BM ini minimal Membuthkan waktu sekitar 6 bulan kedepan.

Karena Menurut Dirjen SDPPI lama nya waktu tersebut karena Melibatkan 3 kementrian,yang mana harus mempersiapkan delapan hal terlebih dahulu,apa saja delapan perencanaan tersebut.

1 . Persiapan Mesin SIRINA
2 . Penyiapan Database IMEI
3 . Pelaksanan Tes
4 . Pelaksanaan Sinkronisasi data operator Seluler
5 . Sosialisasi
6 . Penyiapan SDM
7 . Persiapan SOP tiga Kementrian
8 . Penyiapan Pusat Layanan Konsumen

Untuk Melaksanakan itu semua,Perkiraan Waktu yang di Butuhkan selama 6 Bulan,Setelah Semuanya selesai Di Godok,maka Akan langsung memerintahkan kepada para operator Seluler Untuk Langsug Dieksekusi,Pemblokiran nya tersebut.

Dan sebelum waktu 6 bulan,sudah pasti kami akan melakukan Evaluasi lagi Kata Dirjen SDPPI ismail,Dalam sebuah diskusi yang di lakukan di kantor Kominfo.

Jika Mana Penandataganan MOU ini sesui jadwal yang sudah di tetapkan yakni pada tanggal 17 Agustus 2019 ini,Maka Jika di Hitung Proses Pemblokiran Ponsel BM ini adalah pada tanggal 17 Februari 2020 tahun depan.

Untuk Peraturan Menteri sendiri sudah sangat siap,Tetapi itu semua harus di sosialisasikan kepada masyarakat terlebih dahulu.Agar masyarakat tidak terkejut nantinya,apabila secara Tiba-Tiba ponselnya di Blokir oleh pemerintah.

Menurut Menteri Komunikasi dan informatika,Rudiantara Mengatakan,Untuk waktu 6 bulan merupakan perkiraan waktu paling lama,Bisa saja peraturan ini berlaku lebih cepat dari yang sudah di perkirakan.

Pertanyaannya...Bagaiman Bila ponsel Kamu Di beli Sebelum 17 Agustus 


Disini Kemenperin juga menegaskan.Untuk ponsel yang kamu beli sebelum tanggal 17 Agustus Tidak akan langsung di blokir pemerintah,

Tapi Nantinya akan ada Proses Pemutihan yang di lakukan oleh pemerintah , Khusus untuk Ponsel yang di beli sebelum tanggal 17 Agustus ini,Nanti bagaimana Regulasinya itu akan di Godok pemerintah terlebih Dahulu.

Bagaimana untuk Barang yang di beli Di luar Negeri setelah 17 Agustus,Kemenperin Juga menjelaskan Bahwa untuk ponsel yang di beli di Luar Negeri Juga tidak akan Bisa di pakai di indonesia .

Tidak...kata Kemenperin,Hp Impor yang Dibeli setelah 17 Agustus tidak akan dapat digunakan di indonesia.

Cara Mudah Cek Imei Di situs Resmi Kemenperin dan ponsel


Apa itu IMEI,IMEI merupakan Angka atau kode unik yang mana terdiri dari 15 Digit/angka yang mana angka ini pasti di miliki Tiap Transceiver telepon seluler,yang merupakan NO identitas yang dikeluarkakan GSM Association kepada setiap Kartu yang di keluarkan produsen ponsel tersebut.


Untuk ponsel yang mempunyai Slot kartu Dual sim,maka akan memiliki 2 No imei Berbeda,Imei ini depergunakan oleh Operator Seluler untuk Mengidentifikasi Perangkat Telekomonikasi yang akan tersambung ke jaringan tersebut.

Imei Tersebut kemudian Di Daftarkan Ke Kemenperin,Lantas apabila Ponsel Hendak di perjual belikan di indonesia akan masuk terlebih dahulu ke Database.

Berikutnya,dari database inilah Kemenperin berpatokan apakah ponsel tersebut terdaftar atau tidak.


Cara mudah Cek IMEI di Ponsel Kamu




imei


Ketik *#06# pada Ponsel

Cara ini Berlaku untuk Hampir semua Ponsel yang Beredar di indonesia.

Bisa juga melalui Menu Setting/pengaturan

Tentang Telepon kemudian masuk ke Status berikutnya Informasi imei ( Tes Hp Xiomi )

Cek imei langsung di situs Kemenperin


Contoh IMEi Yang terdaftar


terdaftar

Kemenperin sendiri telah menyiapkan situs untuk Masyarakat yang ingin mengecek ponselnya melalui Link ini Kemeperin.go.id  

Masukan No imei ke Kolom yang tersedia di situs tersebut.lalu kamu klik tanda serch/cari dan bila terdeteksi belum terdaftar akan keluar tulisan IMEI Tidak terdaftar di Kemenperi,bila sudah terdaftar akan keluar tulisan  IMEI terdaftar di Kemenperin.

Contoh IMEI Yang Tidak terdaftar



tidak terdaftar


So....Mulai sekarang Befikir Fikirlah dahulu,untuk membeli Hp Black Market atau BM ini , atau urungkan niatmu untuk membeli HP-BM tersebut ,

kalau kamu tidak mau rugi dan HP kamu akan menjadi pajangan saja nantinya.oke Selamat Mencoba Cara Cek imei tersebut.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel