10 Fitur Facebook yang wajib diketahui fungsi dan kegunaannya

Facebook

faisallintang.com - Saat ini facebook memang sebuah jaring Sosial yang paling di gemari oleh masyarakat di dunia saat ini , Selain fungsi facebook yang banyak dimulai dari berbagi foto , Video , kegiatan penggunanya sehari-hari , Bahkan kini facebook juga bisa anda manfaatkan untuk memasarkan produk yang anda jual .


Oleh sebab itu , kita sebagai pengguna facebook wajib mengetahui fitur apa saja yang ada di facebook serta fungsi dan kegunaannya  .

Saat ini facebook sudah banyak merubah tampilannya di bandingkan yang dahulu , Serta facebook juga telah meningkatkan penambahaan fitur - fitur yang ada , dengan yang lebih Canggih lagi .

Bahkan kini facebook sudah mempunyai banyak versi , Bahkan ada kalanya Sesorang lebih menyukai tampilan facebook yang lama maupun yang baru tergantung selera dan kebutuhan penggunanya itu sendiri .

Memang facebook sendiri telah banyak melakukan pembaharuan di aplikasinya yang memang disesuikan untuk para penggunanya , Termasuk adanya fitur Story , Yang hampir mirip sama kepunyaan instagram ,

Kini facebook juga bisa membagikan Story dalam waktu 24 jam , Nah maka dari itu di sini saya akan sedikit membagikan sebuah trik rahasia yang bisa kamu manfaatkan nantinya . Apa saja trik nya , Mari simak penjelasannya di bawah ini .

1 . Bisa melakukan Siaran Langsung 


Dahulu hanya Instagram yang bisa melakukan Siaran langsung dan Story , Kini facebook juga bisa melakukan hal tersebut ,

Dalam fitur ini , Kamu sanagt mungkin untuk membagikan moment yang sedang terjadi , Baik itu anda lakukan sendiri maupun bersama teman-teman anda lainnya .

Selain itu , siaran langsung yang anda lakukan juga telah tersedia kolom partisispasi dan juga di tambah adanya kolom komentar pada siaran langsung tersebut , Bagi penonyon yang ingin bergabung dan berpartisipasi dengan anda ,  fitur ini dinamakan " Facebook Live " .

2 . Bisa Digunakan untuk mencari Topik hari ini , Serta Trend apa yang sedang terjadi .


Kalau di lihat , Fitur ini hampir mirip dengan yang ada di Twitter , Sama seperti Twitter , Namun ada hal yang membedakan Kalau di FB , Tidak adanya yang namanya  trending topik .

Hal ini disebabkan oleh , Facebook melindungi privasi orang yang memposting topik tersebut , Namun jika sang pemilik akun adalah publik , maka barulah postingan yang bertagar tersebut bisa di lihat oleh orang lain .

3 . Bisa mengunggah Foto dan Album 


Facebook memang dikenal sebagai salah satu platform sosial media pertama yang menggunakan fitur ini , Yang mana fitur ini bisa kamu manfaatkan untuk mengunggah foto dan album ataupun buku versi online .

Ya ? , Karena di facebook anda akan sangat mudah sekali menambahkan foto dalam jumlah yang sangat banyak , Cara ini sangat mudah dan gampang , Anda bisa menyimpan semua foto kenangan anda dengan cepat di facebook .

Tak hanya foto , Anda juga bisa menyimpan moment-moment anda ke dalam bentuk Video , dan yang paling uniknya , Anda di bebaskan untuk mengunggah video tersebut tampa dibatasi ukuran videonya , Namun sayang , Anda tidak bisa mengunggah beberapa video sekaligus dan tidak bisa di jadikan Album .

4 . Bisa meninggalkan Komentar dengan Reaksi Anda 


Mungkin dulu anda hanya bisa melakukan , Menyukai atau like suatu postingan orang , Kini anda juga bisa melike postingan dengan Ekspresi , Nah di sini kamu bisa memilih di antara 6 Emoji yang kamu suka untuk melike postingan tersebut .

5 . Bisa mengirim File denga berbagai ukuran 


Dalam facebook ada yang namanya juga facebook Messenger , fitur ini terdapat dalam facebook versi yang baru , Facebook Messenger bisa anda manfaatkan seperti Email ? .

Dalam hal ini anda tidak hanya bisa bertukar pesan saja , Anda juga bisa mengirim data yang lebih besar kepada pengguna facebook Messenger yang lainnya .

Nah Bagi anda yang ingin tau caranya , Sebenarnya caranya cukup simple dan mudah buat anda peraktekan nantinya . Adapu cara tersebut seperti berikut ini .

Pertama anda buka pada kolom Obrolan dengan orang yang ingin anda kirimkan file tersebut , Selanjutnya ands klik Icon dengan gambar roda gigi yang berada di sebelah kanan pada jendela Obrolan ,

Selanjutnya anda akan menemukan tulisan add file " . Klik , pilih file , pilih > kirim dan selesai , Bagaimana Cukup mudah dan gampang kan , Cara ini pun sangat simpel dan cepat .

6 . Bisa Mendownload Semua Status , Baik itu Video dan juga foto


Jika semua postingan yang sudah anda Unggah , Baik itu seperti Foto dan video dan juga Status anda , Anda dapat dengan mudah mengambilnya kembali sebagai Salinan  .

Dan semua hal yang ada di dalam akun pribadi anda , Anda bisa menyalinnya dengan sepuas anda sampai pesan hingga percakapan anda dengan orang lain , Inhin tahu caranya .

Caranya cukup mudah kok ? . Anda hanya masuk ke menu  " setting " Kemudian pilih  " General " dan kamu lihat pada halaman bagian bawah dari halaman .

Nanti disitu akan ada tulisan dengan Opsi Download , " a copy of your facebook data " Maka dengan anda memilih Opsi tersebut selanjutnya anda hanya tinggal mengikuti saja intruksi selanjutnya , Hingga proses penyalinan Selesai .

7 . Bisa mengubah Foto Profil menjadi GIF


Kadang kala anda pasti bosan dengan foto profil di Facebook anda yang itu-itu saja dalam jangka waktu yang lama bukan ? .

Nah Sekarang ini facebook sudah bisa mengubah foto profil anda dalam bentuk GIF Loh ? .Sangat keren bukan ! . Anda bisa mengikuti langkah-langkahnya sebagai berikut ini .

Pada Aplikasi Facebook versi Mobile anda hanya perlu menekan Opsi " take a new profile video " pada halaman anda untuk merubah profil ,

Maka saat itu juga facebook akan menampilkan kamera secara langsung untuk mengambil foto anda dan secara otomatis akan mengubahnya kedalam format GIF .

8 . Dapat memilih Profil Page yang ingin anda Utamakan


Jika akun facebook anda sudah mempunyai pengikut atau teman yang banyak , maka sudah pasti ada saja postigan yang luput dari pengamatan anda bukan ? .

Padahal bisa jadi postingan orang tersebut sangat berguna dan bermanfaat bagi anda atau postingan tersebut berisi suatu informasi yang sama sekali belum anda ketahui .

Kini pada fitur baru Facebook , Anda bisa lebih mengutamakan postingan  siapa saja yang memang ingin anda utamakan .

Anda hanya perlu memilih Opsi " News Feed Preferences " dan kasi bintang untuk profil atau halaman yang memang anda inginkan , Apabila sudah selesai maka postingan orang tersebut akan muncul pada halaman depan linimasa facebook anda .

9 .  Bisa melihat History Log-in yang pernah anda lakukan


Pernahkan anda khwatir kalau akun Facebook anda di bajak orang lain , Apalagi anda yang sering Log-in di berbagai tempat , Misalnya di wanet , Pinjam Laptop teman , Atau pinjam Hp teman dan anda masuk melalui perangkat tersebut .

Kalau hal itu sudah berlangsung dalam waktu yang lama , Sudah pasti anda lupa bukan pernah masuk atau Log-in dimana . Nah untuk mengetahui History tersebut caranya sangat gampang kok ? .

Caranya : Anda hanya perlu masuk ke dalam Opsi " Setting " > Account setting > dan Opsi > Security " . pada halaman tersebut , Anda akan menemukan tulisan  " Where you're Logged in " .

Maka jika anda memilih pada opsi tersebut , anda akan bisa melihat daftar tempat yang memang anda masuk untuk Log-in pada akun Facebook anda .

10 . Bisa membantu teman untuk mengeja nama anda dengan tepat


Banyak orang yang mempunyai Ejaan nama yang cukup sulit kamu hafal , Pada bagian menu profil anda bisa langsung memilih Opsi dan pilihan " Detail you " , yang tepat berada di bawah pilihan " About " .

Pada fitur ini akan tersedia beberapa prediksi untuk Ejaan nama anda yang benar , Sehingga teman anda cukup mudah melakukan pencarian nama anda yang mempunyai Ejaan yang cukup Sulit .

Kemudian anda tinggal mencentang dan menyimpan pengaturan tersebut , Teman Anda yang berkunjung akan bisa mendengar bagaimana nama anda dapat di Eja dengan tepat .

Nah inilah beberapa informasi yang terkait dengan fitur terbaru dari Facebook , Fungsi yang berbagai macam mulai dari foto , Video , History , Log-in dan sebagainya , Yang mana dan pastinya akan membuat Aktivitas Jejaring sosial anda cukup menyenangkan .

Dengan mempunyai kelebihan yang lebih di tonjolkan dan meminimalkan kekurangannya , Dan untuk kedepannya diharpkan Facebook bisa memuaskan penggunanya , Semoga informasi ini bisa bermanfaat buat anda dan sesuai dengan apa yang anda butuhkan .

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel