5 Fitur Canggih Yang Ada Di WhatsApp tapi jarang di Gunakan orang

WhatsApps

faisallintang.com - Tidak bisa dipungkiri lagi , Aplikasi perpesanan Instan WhatsApp adalah aplikasi yang paling banyak di gunakan orang Saat ini , Ada sekita 450 juta pengguna Aktif Aplikasi ini di seluruh Dunia .


Tapi taukah kamu , Ada fitur - fitur Aplikasi WhatsApp yang sangat bermanfaat bagi kamu , Tapi entah kenapa tidak banyak Orang yang mengunakannya , dan tidak mengunakannya .

Padahal fitur - fitur yang Canggih ini sudah tersedia secara Default di aplikasi WhatsApp tersebut . Nah mau tau apa saja fitur-fitur Canggih tersebut , Berikut 5 fitur Canggih yang ada di WhatsApp yang bisa kamu coba nantinya .

1 . Mengataur Invite Siapa orang yang mau di masukan ke Grup WhatsApp


Memang terkadang kalau kita di masukan ke Grup Chating sering membuat orang kesal Bukan ?  ,

Apa lagi tampa persetujuan dari kamu , Nah kini kamu bisa kamu bisa membatasi siapa saja yang bisa kamu masukan ke dalam Grup Chatting tersebut .

Bagaimana Caranya , Ikuti Panduan berikut ini , Pertama kamu buka aplikasi WhatsApp Kamu , Kilk Setting > Acount > Privacy > Grup = .

Ketika sudah terbuka , Nanti akan ada 3 Opsi sebagai berikut , Everyone ( Semua Orang ) ; My Contact ( Orang yang sudah terdaftar di Kontak Kamu ) ; My Contact Expect .. ( Semua yang ada di dalam kontak , Kecuali Sudah kamu Blokir ) .

2 . Cara menemukan Orang yang paling Sering Chatting bersama kita .


Mungkin kamu jarang memperhatikan Siapa saja Orang yang paling sering Chatting bersama kamu , Maka dari itu , dengan memanfaatkan Fitur ini , Kamu bisa dengan Mudah mengetahuinya .

Bagaimana Caranya : Masuk ke Menu Setting > Data and Storage usage > Select Contact .

3 . Pin Akun atau Grup yang paling penting


Untuk mencari Akun , Atau mencari Grup yang penting biasanya akan memakan waktu Anda dan Cukup mengganggu Anda , Tapi kini semua itu bisa anda Cegah dengan Mudah ,

Apabila Percakapan grup yang anda lakukan di pasang Pin dan menjadi urutan teratas dalam pesan masuk di aplikasi .

Adapun Caranya sebagai berikut ini : Anda tekan Lama Grup atau Akun yang memang anda anggap penting kemudian pilih ikon Pin .

4 . Membaca dan membalas Pesan tampa menyentuh Layar ponsel


Ketika kamu sedang mengadakan pertemuan / Metting di Suatu tempat , Seketika itu ada pesan WhatsApp yang masuk ke Ponsel kamu , Maka sudah tentu kamu tidak akan pantas membuka pesan tersebut bukan ? .

Karena sudah pasti akan mengganggu jalan nya metting atau pertemuan tersebut , Karena tidak mungkin saja ketika sedang rapat kamu membalas pesan tersebut .

Karena biasanya kalau sedang rapat di perusahaan , Kamu diperbolehkan untuk membuka Laptop , Untuk melihat data-data yang di butuhkan dalam rapat tersebut .

Adapun Cara Alternatifnya Sebagai berikut : Kamu bisa Download WhatsApp Desktop sehingga kamu bisa membalas dan mengirim pesan  tersebut , Tapi perlu anda ketahui juga , Kalau WhatsApp Web tidak bisa dipergunakan dalam dua Laptop.

5 . Membaca Pesan masuk tampa di ketahui kalau pesan tersebut telah kamu baca 


Jika Status kamu sedang Online pada aplikasi WhatsApp bisa membuat kamu tidak nyaman bukan , karena teman kamu tersebut pastinya mengetahui pesan yang dia kirim sudah kamu baca .

Nah ada satu cara yang membuat teman kamu itu tidak mengetahui , Kalau pesan yang dia kirim sudah kamu baca ,

Bagaimana caranya : Kamu bisa masuk ke menu Setting > Account > Privacy dan kemudian kamu Non aktifkan Non Receipts . Selesai .

Bagaimana teman-teman , Cukup mudahkan caranya , itulah 5 Fitur yang ada di WhatsApp yang sangat jarang orang mempergunakannya ,

Entah memang tidak Tahu dan tidak mengerti , Atau memang tidak mau mengaktifkan fitur ini , Semoga bermanfaat .


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel