Aplikasi Quick Apps Milik Xiaomi Dikabarkan telah di Blokir Google

Google Play Proyect


faisallintang.com - Sepertinya Aplikasi Bawaan  Xiaomi sedang tertimpa masalah di Google , Aplikasi Quick Apps dikabarkan telah di Blokir oleh Google Play Protect .


Hal ini disebabkan dan diduga , Aplikasi Besutan Xiaomi ini telah mengambil sejumlah data penggunanya ,

Keluhan ini dikabarkan penguna setelah penguna tersebut telah menerima sebuah pemberitahuan / Notifikasi  yang berisi peringatan terhadap Aplikasi tersebut , Pada 14 November 2019 yang lalu .

Di Kutip dari Times India , ketika para pengguna mencoba untuk mengupdate Sebuah aplikasi , terdapat pesan yang muncul dengan bunyi ," Aplikasi ini dapat mengumpulkan data yang dapat di gunakan untuk melacak Anda."

Dan Menurut Kabar baru yang beredar , dilansir Android Police , Pihak Xiaomi mengatakan penyebab itu terjadi , Di karenakan Perubahan Algoritma yang di lakukan oleh Google Play Protect ,

Aplikasi Quick Apps Milik Xiaomi Dikabarkan telah di Blokir Google

Sehingga Aplikasi Quick Apps di Anggap Virus Malware oleh Google , dan hal inilah yang menyebabkan timbulnya Notifikasi tersebut .

" Kami telah berkomunikasi dengan Google dalam masalah ini , Dan kemungkinan besar hal itu terjadi karena perubahan dalam Algoritma Google Play Protect . Yakinlah kalau Aplikasi dan system ini benar-benar aman ," ungkap Xiaomi .

Untuk diketahui , Google Play Protect memang sebuah aplikasi yang dapat membantu para pengguna Android untuk mendeteksi dan proteksi keamanan Smartphone anda dari bahaya aplikasi yang di Curigai mengandung Malware .

Google Play Protect ini bekerja secara Otomatis , Apabila ada terdeteksi Aplikasi yang berbahaya yang mengandung Malware .

Sedangkan Quick Apps kita ketahui memang merupakan Aplikasi Bawaan Smartphone Xiaomi yang memang sama sekali tidak bisa dihapus . Di Ponsel Xiaomi .

Sebelum itu , Ada sebuah Laporan dari pengguna aplikasi ini yang di ungkap di Medium , Mengatakan bahwa , Quick Apps telah meminta lebih dari 55 perizinan termasuk didalamnya mengambil IMEI Pengguna ,

Merekam Audio , Video , dan panggilan . Lewat telisik dari Gagan Jain Bommaiah Satish , Ternyata Xiaomi juga bekerja sama dengan Druid sebagai pihak analitik berbasis Iklan .

Smartphone Xiaomi yang membuat perusahaan analitik ini bisa mendorong iklan ke ponsel pengguna , Iklan tersebut bisa disesuikan dengan lokasi penghunanya , Hingga situs yang dibuka dan orang-orang yang kita hubungi .

Iklan ini Biasa muncul Smartphone Xiaomi di Layar Kunci , Widget Berita , Iklan di Browser , Pop-up saran , dan lain sebagainya .


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel