loading...

Kini Autentifikasi Dua Faktor di Twitter Tak Butuh Nomor Hp lagi

faisallintang.com - Sama-sama kita ketahui , Kalau Autentifikasi dua faktor merupakan Sitema keamanan yang memang biasa di gunakan untuk mengamankan sebuah akun agar akun tersebut Aman dari kejahatan Siber .


Pasti anda semua mempunyai akun di Platform Digital Bukan ? , Dan sudah tentu anda pernah melakukan Autentifikasi dua faktor ini di perangkat anda ! , Karena fitur ini memang sudah di sediakan secara Default oleh Platform tersebut .

Mengenai hal ini , Biasanya memang perusahan penyedia aplikasi akan meminta para penggunanya nomor Telepon agar mempunyai tingkat keamanan yang lebih tinggi .

Namun Uniknya , Kini Twitter baru-baru ini Justru tidak mengharuskan para penggunanya memasukan nomor telepon ketika mereka akan mengaktifkan Autentikasi dua Faktor tersebut .

Kini Twitter menghapuskan Autentikasi Dua Faktor , Bisa Tampa Nomor HP 


Untuk diketahui , Beberapa bulan yang lalu , Jack Dorsey selaku CEO Twitter pernah menjadi korban Peretasan pada akun Twitternya Sendiri .

Peretas berhasil menguasai akun Jack melalui no Hp , Walaupun peretasan tersebut hanya terjadi selama beberapa menit saja , Namun dengan kejadian tersebut tentu saja sangat mencoreng Citra Twitter di Dunia .

Dengan melihat CEO sendiri korban dari Peretas yang masuk melalui No Hp , Platform berlambang burung itu pun segera bertindak cepat ,

Kini Autentifikasi Dua Faktor di Twitter Tak Butuh Nomor Hp lagi

Dan Kini hasilnya , Twitter pun tidak mengharuskan lagi para penggunanya untuk melakukan Autentikasi melalui Nomor Ponsel sebagai salah satu syarat utama untuk mengaktifkan Autentikasi Dua faktor bagi para pengguna Aplikasi Ini .

Jika anda sebagai pengguna Twitter , Dan masih menautkan No Hp anda untuk Autentikasi dua faktor , Maka mulai kini anda bisa untuk menghapusnya , Karena Autentikasi dua faktor melalui No Hp sudah tidak dibutuhkan lagi .

Kalau anda ingin menghapusnya , Silahkan anda masuk ke pengaturan dan Privasi di Twitter , Kemudian Silahkan anda Klik akun keamanan , Selanjutnya pilih akun - Ponsel , dan silahkan anda menghapus No hp tersebut .


Untuk keberadaan No Hp , Sebenarnya bukan hanya bisa diretas saja melainkan juga bisa di jadikan oleh orang yang tidak bertanggung jawab untuk menghasilkan Uang dengan cara memanfaatkan No Hp tersebut .

Bahkan Twitter pernah mengaku , Kalau mereka juga pernah melakukan hal tersebut , Tapi diketahui kalau Twitter telah meminta Maaf kepada Publik bulan Desember tahun lalu atas kelakuannya tersebut .

Twitter yang telah melakukan dan menjadikan no telp para pengguna aplikasi ini sebagai tujuan iklan mereka , Telah meminta maaf dan berjanji tidak akan mengulangi hal itu lagi .

" Kami baru-baru ini telah menemukan bahwa ketika anda telah memberikan alamat Email atau no telp untuk tujuan keselamatan atau keamanan ( Misalnya , Autentikasi dua faktor ) .

Dan mungkin data ini secara tidak sengaja digunakan untuk tujuan periklanan , Khususnya dalam Sistem iklan Audiens khusus dan Audiens dari para mitra kami,"

" Kami tidak tau dan dapat mengatakan dengan pasti , Berapa banyak orang yang terkena dampak ini , tetapi dalam upaya untuk transparan , Kami ingin membuat semua orang sadar .

Tidak ada data pribadi yang pernah kami bagikan secara Eksternal dengan para mitra kami ataupun dengan pihak ketiga lainnya ."

" Pada tanggal 17 September , Kami telah mengatasi masalah yang mungkin terjadi dan tidak akan mengunakan No telp atau alamat Email yang dikumpulkan untuk tujuan keselamatan atau keamanan untuk Iklan ."

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel