Pavel Durov Si Pendiri Telegram Sarankan Hapus Aplikasi WhatApp di perangkat anda


Pavel Durov
Pendiri Telegram Pavel Durov , Doc Instagram Pavel Durov

faisallintang - Pavel Durov si pendiri telegram mengimbau kepada para pengguna Aplikasi pesan Instan WhatApp , Untuk segera menghapus aplikasi tersebut dari perangkat anda .


Pesan Durov ini di sampaikan melalui akun pribadi Telegram miliknya , Pada hari rabu  ( 20/11/2019 ) kemarin .

Hal ini di ucapkan Durov karena menurutnya , Aplikasi WhatsApp terbukti tidak bisa menjaga dan melindungi penggunanya ,

Sebab di ketahui aplikasi WhatsApp ini memang sangat rentan sekali di bobol oleh virus Malware Seperti Trojan .

Trojan ini memang mampu memata-matai para pengguna aplikasi ini , Bahkan Virus ini mampu melihat apa yang ada di dalam ponsel kamu .

" Saat ini anda harus segera menghapus Aplikasi WhatsApp anda dari Ponsel , Kecuali anda rela foto dan pesan yang anda kirim terpapar ke publik suatu hari nanti , " .

Ungkap Durov pada Chanel Instagram miliknya , yang saat ini sudah memiliki sekitar 335.000 pengikut .

" WhatsApp Tidak hanya Gagal melindungi pesan yang tertulis di WhatsApp anda , Tapi ia juga kerap di masuki oleh oleh trojan , Untuk memata-matai foto dan pesan di ponsel anda ," , Ungkap .

Memang sebelum teror Virus trojan yang menyerang Aplikasi WhatsApp ini , WhatsApp sebulumnya juga diserang Malware yang bernama pegasus .

Malware Pegasus ini merupakan buatan sebuah perusahaan di Israel , Konon katanya , Malware Pegasus bisa melihat semua isi yang ada di ponsel .

Termasuk di antara nya , Pesan , Bisa menyadap panggilan telepon , Hingga mampu melihat aktifitas Video Call di ponsel yang terserang virus ini .

Perbandingan pengguna WhatsApp dengan Telegram


Pesaing Aplikasi Perpesanan Instan WhatsApp seperti telegram di ketahui saat ini memiliki 200 juta pengguna Aktif perbulannya .

Sedangkan WhatsApp sendiri memiliki 1,6 Milyar pengguna aktif bulanan , Sepertinyang di kutip Forbes ,

Hal inilah yang menjadi anggapan orang atau alasan kenapa Aplikasi WhatsApp banyak di incar peretas di bandingkan Telegram .

Karena mereka peretas belum melihat Aplikasi Telegram menjadi lahan yang menarik untuk di masuki oleh mereka .

Baru-baru ini diketahui , WhatsApp telah mengimbau kepada para penggunanya untuk Mengupdate Aplikasi mereka ke versi terbaru ,

Hal ini disebabkan WhatsApp telah menemukan sebuah aplikasi jahat yang telah membobol aplikasi ini .

Pada pekan ini , Pihak Facebook telah melaporkan kalau Aplikasi Perpesanan terpopuler tersebut bisa diretas dengan memanfaatkan file Video MP4 .

Malware yang telah ditemukan Seseorang pengguna aplikasi ini di india , Malware ini disebar melalui Video MP4 ,

Jika Seseorang membuka file Video Tersebut , Maka Peretas langsung bisa masuk dan mengakses semua isi ponsel korbannya ,

Facebook disebut-sebut akan segera memperbaiki masalah tersebut pada pekan ini juga , Tapi pihak facebook juga mengingatkan kalau bahaya itu masih mengintai dengan versi yang lebih lama .

Pada Bulan Mei yang Lalu , Pendiri Telegram Pavel Durov pernah mengklaim , Kalau WhatsApp tidak akan pernah menjadi Platform yang aman untuk di gunakan .

Bahkan Pihak Telegram menyebutkan , Aplikasi yang mereka punya telah memiki tambahan 3 juta pengguna dalam tempo 24 jam , Setelah kabar peretasan keamanan siber  ini menjangkit Facebook dan WhatsApp .

0 Response to "Pavel Durov Si Pendiri Telegram Sarankan Hapus Aplikasi WhatApp di perangkat anda"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Hosting Unlimited Indonesia

Iklan Bawah Artikel