Pendapatan Xiaomi Menurun Drastis Akibat kalah bersaing dengan Huawei

Xiaomi

faisallintang.com - Vendor Smartphone Asal negeri Tirai bambu Xiaomi , telah mencatat perlambatan pertumbuhan penjualan Smartphone Xiaomi , pada kuartal ketiga akibat mengalami kekalahan dalam persaingan penjualan Ponsel dengan Huawei .


Hal ini disebkan , Menurunnya daya beli masyarakat China , Sehingga permintaan dan pemesanan ponsel baru menurun , karena kebanyakan masyarakat di negara itu masih menggunakan ponsel lama mereka .

Hal ini juga ada pengaruhnya akibat sangsi Amerika terhadapat Huawei , Sehingga masyarakat China sangat bersimpati dengan Huawei , Yang berakibat banyak orang China malah membeli ponsel Huawei , sehingga penjualan ponsel Huawei turut naik dan mengeser Xiaomi .

Seperti yang dilansir Reuters , Rabu ( 27/11/2019 ) , Penjualan Smartphone masih menjadi income terbesar Xiaomi untuk saat ini .

Walaupun diketahui Xiaomi saat ini terus berupaya mempromosikan devisi internetnya , Yang memang pendapatannya berasal dari iklan ,

Namun Projek ini masih belum mendapatkan hasil yang memuaskan , Karena hanya menyumbang sekitar 10 % dari total pendapatan Perusahaan .

Menurut kabar terbaru , Pendapatan Xiaomi untuk penjualan ponsel sangat menurun sekitar 8 % menjadi 32,3 milyar yuan pada kuartel ke tiga pada tahun ini .

Xiaomi hanya mampu menjual Smartphone sekitar 32,1 juta , Pada periode tersebut , Atau hanya tumbuh satu juta unit dari penjualan tahun sebelumnya .

Dan hasilnya , Total pendapatan mereka secara keseluruhannya hanya mengalami kenaikan 5,5 % menjadi 53,66 milyar yuan dari periode yang sama pada tahun lalu .

Meskipun demikian , Sebenarnya angka itu masih dalam hal yang wajar , sesuai dengan prediksi para pakar Smartphone di negeri itu .

Xiaomi sebenarnya juga telah melirik dan mengenjot penjualan di luar negeri , Langkah ini di ambil untuk menutupi penjualan Ponsel Xiaomi yang sedang menurun di China ,

Namun langkah ini membawa resiko yang lebih besar , yang berakibat biaya penjualan dan pemasaran Xiaomi naik 16 % pada kuartal lll/2019 tahun ini .

Para pengembamg pun kini mulai sedikit kehilangan ketertarikan kepada usaha Xiaomi sehingga saham perusahaan turun hampir sepertiga sahamnya saat IPO .

Kini Xiaomi tengah agresif untuk segera mengeluarkan perangkat terbaru mereka yang mengunakan teknologi 5G pada tahun depan .

Xiaomi juga sebenarnya telah menunjukan dua Produk 5G terbaru mereka , satu untuk pangsa pasar Eropa dan yang satunya lagi untuk pangsa pasar di China .

Bahkan , CEO Xiaomi Lei Jun telah berjanji perusahaan akan segera merilis lebih dari 10 tipe ponsel 5G dengan berbagai macam harga ke pasaran pada tahun 2020 yang akan datang .

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel