loading...

Viral Google Tantang Hacker Bobol pixel berhadiah 21 Milyar

Hacker

faisallintang.com - Google baru-baru ini membuat peryataan yang mengejutkan dan menantang para Hacker di dunia untuk melakukan Hacking terhadap Smartphone Pixel mereka yang di Klaim Oleh Google paling aman saat ini .


Seperti yang di lansir dari Business Insider , ( 26/11/2019 ) , Mereka Google tidak tanggung-tanggung untuk memberikan imbalan berupa uang sekitar $ 1,5 Juta ( Rp 21 Milyar ) , Sebagai hadiah utama untuk siapa saja yang bisa meretas Google Pixel ini .

Selain itu , Pihak Google juga telah mengumumkan bagi siapa saja yang bisa melakukan " full chain RCE " Atau full chain remote code execution exploit terhadap Smartphone Android dengan chip Titan M milik pixel tersebut ,

Google juga akan memberikan hadiah uang dengan nominal US $ 1 Juta ( Rp 14 Milyar ) , Jika berhasil berarti peretas akan bisa mengkontrol Smartphone tersebut dari jarak jauh .

Bukan itu saja , Google juga akan menjanjikan bagi pemenang untuk mendapatkan bonus 50 % , Jika ada yang berhasil melakukan peretasan terhadap android yang masih dalam tahap pengembangan .

Selain itu pihak Google juga telah mengakaui kalau mereka telah mengeluarkan uang sebesar $ 1,5 Juta ( Rp 21 Milyar ) , yang di habiskan untuk program bug bounty sepanjang tahun 2019 ini .

Dan para peretas yang ikut serta dalam program ini , Masing-masing bisa mendapatkan hadiah sekitar $ 3,8 ( Rp 53 Juta ) ,

Adapun hadiah terbesar yang pernah diberikan oleh Google pada tahun ini untuk satu orang adalah US 161,337 atau setara dengan ( Rp 2,2 Milyar .

Sebelum Google mengadakan sayembara ini , Di ketahui kalau pihak Apple juga mengadakan sayembara Seperti ini pada bulan Agustus 2019 yang lalu ,

Yang mana bila ada orang yang mampu melakukan peretasan  eksekusi rantai penuh tampa klik sekali klik , Maka pihak Apple akan memberikan hadiah sekitar $ 1 juta atau sekitar ( Rp 14 Milyar ) .

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel