3 Cara mudah Cek Keaslian Iphone, Asli Atau Barang Rekondisi

3 Cara mudah Cek Keaslian Iphone, Asli Atau Barang Rekondisi

faisallintang.com - Memang haus kita akui, Produk-produk besutan Apple memang mempunyai kualitas yang bagus dan sangat kekinian, Setiap ada Produk baru iphone yang muncul di pasaran, Selalu saja menarik minat masayarakat untuk ingin memilikinya, Bahkan selalu menjadi Trending topik untuk pemberitaannya.


Nah bagi kamu yang ingin membeli Iphone, Tapi diiming-imingi dengan harga yang miring Atau jauh dari harga pasaran resminya, Hati-hati, Jangan hanya tergiur dengan harga yang murah, Tapi kamu mendapatkan Iphone yang Rekondisi.

Maka dari itu, Biar kamu tidak salah beli, dan Tertipu, Di Sini Admin akan memberikan tips yang mujarab untuk anda coba nantinya, Ketika ingin membeli Sebuah Iphone.

Nanti dengan cara ini, Kamu akan mengetahui dengan mudah, Mana Iphone yang masih Ori dan mana Iphone yang Rekondisi.

Cara Mudah membedakan Iphone Asli dan Rekondisi


3 Cara mudah Cek Keaslian Iphone, Asli Atau Barang Rekondisi
Terbongkarnya sindikat Iphone Rekondisi oleh pihak Kepolisian
Dewasa ini banyak orang yang kena tipu dalam hal membeli Iphone, " Baru " dalam Box, Tapi dengan ciri-ciri mempunyai baterai yang boros, tombol home tidak bekerja secara maksimal, Dan lain sebagainya. hal ini di sebabkan anda membeli iphone rekondisi.

Apa itu Iphone Rekondisi Agar Anda mengerti


Iphone Rekondisi ialah, Perangkat Iphone yang sudah rusak, Tapi di berikan seperti , Baterai dan layar yang baru, Serta di kemas ulang dengan baik, dan kemudian diiming-imingi garansi seperti baru.

Di umpamakan Iphone Rekondisi ini asli, Tapi ada beberapa komponennya yang sudah di ganti, dengan kualitas yang tidak baik, Yang berakibat Iphone tersebut mudah rusak.

1 . Kenali Hal-hal yang Janggal dari perangkat anda


3 Cara mudah Cek Keaslian Iphone, Asli Atau Barang Rekondisi

Supaya anda tidak tertipu dalam membeli sebuah Iphone, Yang pertama anda harus teliti, Yang paling gampang adalah melihat fisik dari iphone tersebut secara langsung,

Mulai dari box, unit, baterai dan aksesoris lainnya.Seperti kabel data, USB. perhatikan apakah ada yang lain dari Asesoris tersebut .?

Kemudian Cek Iphone dari kemasannya, Biasanya, Iphone rekondisi akan langsung ketahuan, Karena mempunyai kemasan yang agak janggal, Contoh Misalkan anda membeli Iphone 4, Yang memakai gambar kemasan Sistem Operasi IOS 7.

Ini merupakan suatau yang tidak mungkin bukan ?, Hal ini disebabkan Seri Iphone 4 yang sejak awal dirilis, Hanya mengunakan IOS 4, Jadi dari mana jalannya, Kemasan IOS 4 anda memakai IOS 7.

2 . Sebelum membeli Iphone yang ingin anda beli, Sebaiknya cari tau tanggal rilis Iphone tersebut.


Selanjutnya cara mengetahui iphone tersebut rekondisi atau masih iphone Asli ialah, Anda wajib mencari tahu kapan Iphone yang anda minati itu dirilis, Ya Kenapa Hal ini sangat penting bagi anda !.

Hal ini disebabkan, Biasanya pihak pabrikan Apple akan memberhentikan Produknya ( Discontinue ) iphone produksinya setelah dua tahun dirilis.

Misalnya sebagai contoh : Iphone 5s. Perangkat ini aslinya dirilis resmi ke publik pada Bulan september 2013, Kemudian sudah discontinue pada bulan maret 2016 yang lalu.

Kemudian jika ada orang yang menjual Iphone 5s ini, Kata si Penjual Sich Baru pada tahun 2017, Maka anda wajib Curiga dang anda beisa memeriksa kejanggalannya.

3 . Cek IMEI dan Serial Number Iphone tersebut


3 Cara mudah Cek Keaslian Iphone, Asli Atau Barang Rekondisi

Seperti yang sudah di bahas di atas, Kalau Iphone rekondisi itu mengunakan berbagai komponen yang sudah rusak atau mempunyai kualitas yang tidak bagus ( Bukan Standart Pabrikan ).

Maka bisa di pastikan, IMEI serta serial Numbernya sudah di hapus oleh pihak Apple yang selama ini memang terkenal sangat kuat prihal keamanan dari Produknya.

Maka dari itu, Bagi anda yang ingin mengecek perangkat anda, Asli atau perangkat rekondisi, Anda bisa langsung mengecek IMEI Iphone kamu melalui http://iphoneimei.info/ .dan juga cek Serial Number melalui https://selfslove.apple .

Selain dengan cara ini, Anda bisa juga dengan mengecek status iCloudnya, Dengan cara memasukan nomor IMEI maka anda bisa melihat, Apakah Status iCloudnya masih aktif atau tidak.

jika iya, Maka sudah bisa di pastikan iphone yang anda beli tersebut adalah iphone bekas yang sudah di rekondisi.

Itulah tadi Tips bagi anda yang ingin membeli Sebuah Perangkat Iphone baru, Agar tidak tertipu oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab, dengan memberikan anda iphone yang ternyata Iphone yang sudah di rekondisi.

Dengan anda memahamai tips-tips yang saya berikan, Mudah-mudahan anda akan terhindar dari yang namanya penipuan dan kerugian buat anda. Selamat mencoba, Dan semoga bermanfaat bagi anda dan kita semua.



Penulis : faisal lintang
Editor : Sri mariati

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel