loading...

Amerika Serikat peringatkan Inggris Untuk Mewaspadai Ancaman Teknologi Huawei

Amerika Serikat  peringatkan Inggris Untuk Mewaspadai Ancaman Teknologi Huawei

faisallintang.com - Sepertinya ketakutan Amerika serikat terhadap teknologi yang di kembangkan oleh perusahaan Tiongkok Huawei semangkin menjadi-jadi saja, kabar terbaru AS telah memperingkatkan Inggris tentang Bahayanya Teknologi Huawei itu. 


Melalui penasehat keamanan nasional Amerika Serikat, Robert O'Brien telah memperingatkan Inggris Soal Ancaman Teknologi yang sedang di kembangkan oleh Perusahaan tersebut.

O'Brien juga menyebutkan kalau pemakaian teknologi 5G yang di kembangkan Huawei, Akan bisa membahayakan keaamanan dinas intelijen rahasia inggris.

" Mereka Huawei, Hanya akan mencuri rahasia negara, Apakah itu rahasia nuklir Inggris atau rahasia dari MI6 atau juga MI5 ( Dinas Intelijen rahasia Inggris )," Ucap O'Brien kepada Financial Times seperti yang di kutip dari Ruters ( 26/12/2019 ).

Kemudian O'Brien juga mengaku sangat heran kepada Inggris, Jika memang Inggris memandang kerja sama dengan Huawei bersifat Komersial saja

O'Brien kembali menegaskan kalau kerja sama penggunan teknologi 5G Milik Huawei juga akan berkenaan dengan Keamanan nasional negara tersebut.

AS Mendesak Negara-negara Lain


Selanjutnya, O'Brien juga telah mengklaim kalau pihak-pihak di negara-negara Eropa kemudian, Jepang, Selandia Baru, Dan Australia telah memahami kecemasan AS, Terhadap bahayanya keamanan mereka atas pengunaan teknologi Huawei tersebut.

Memang belakangan ini, Pihak Amerika Serikat begitu gencarnya merayu beberapa negara lain, Agar tidak melakukan kerja sama dengan perusahaan Tingkok tersebut, Dalam ambisi Huawei membangun dan mengembangkan Teknologi 5G ini.

Bahkan amerika juga kerap menuduh Huawei Sebagai Spionase negara Tiongkok untuk mematamatai negara adikuasa tersebut, Dengan kedok Teknologi yang di bangun Huawei .

Walaupun Pihak Huawei berulang kali mengatakan kalau teknologi yang mereka kembangkan murni untuk membangun dan mengembangkan jaringan 5G diperusahaan tersebut.



Penulis : Topan
Editor : Ety

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel