Bill Gates Ungkap Antitrust, Yang menyebabkan Android Bisa Mengalahkan Windows Mobile

Windows Phone
Gambar Doc : MrMobile

faisallintang.com - Didirikan bersama pada tahun 1975 oleh Paul Allen dan Bill Gates, Microsoft telah menjadi perusahaan bernilai trilyun dolar karena beberapa keputusan hebat selama bertahun-tahun oleh Gates dan Cheif Executive Officers.


Pada sebuah acara, Gates baru-baru ini mengungkapkan bahwa satu kesalahan yang cukup mengganggunya hingga saat ini adalah .

Membiarkan Google untuk mengembangkan Android. Meskipun dalam wawancara lainnya, Bill Gates tidak memberikan informasi lebih lanjut dan merinci alasan lain yang menyebabkan kacaunya rencana pasar Smartphone Microsoft di dunia .

Gates mengakui bahwa Microsoft mengacaukan rencana Windows Mobile karena masalah antimonopoli pada awal 2000-an.

Pada tahun 2000-an, uji coba antitrust menyedot fokus Microsoft dari produk-produk utama seperti Windows Mobile dan itu salah satu alasan mengapa Windows Mobile bukan OS yang digunakan orang saat ini.

Microsoft tidak siap untuk menyerah pada ambisi seluler dan strategi seluler perusahaan telah dinyalakan ulang beberapa kali.

Setelah membunuh Windows Mobile, Microsoft membawa Windows Phone bersama Nokia sebelum benar-benar menyerah dalam persaingan dengan android .

"Tidak ada keraguan bahwa gugatan antimonopoli itu buruk bagi Microsoft. Kami akan lebih fokus untuk menciptakan sistem operasi telepon dan daripada menggunakan Android hari ini .

Windows Mobile
Gambar Doc - ExpertReviews
Anda akan menggunakan Windows Mobile jika bukan karena kasus antitrust, ”kata Gates ketika berbicara di DealBook Conference.

Microsoft tidak kalah dengan Google dan Apple di industri ponsel pintar karena dihalangi oleh tindakan antimonopoli, tetapi perusahaan itu terlalu terganggu.

Gates mengaku "terlalu terganggu" dengan membela perusahaan yang ia dirikan bersama. Serangkaian kesalahan akhirnya mengakibatkan Android mengalahkan Windows di ponsel.

Microsoft yang telah teralihkan perhatiannya terlambat "tiga bulan dengan rilis yang akan digunakan Motorola pada Smartphone," menurut Bill Gates, dan ini merupakan pukulan telak bagi rencana Windows Mobile.

Penyebab Android Bisa Mengalahkan Windows Phone


Gambar Doc - Weird
Microsoft akan menjadi perusahaan terkemuka di dunia jika [telepon] itu benar, Gates mengatakan awal tahun ini.

Gates juga percaya bahwa Microsoft merugi $ 400 miliar karena Android mengalahkan Windows Mobile dan mengambil alih pasar smartphone.

Pada 2005, Google membeli Android, sebagai sistem operasi seluler berbasis kernel Linux untuk menjalankannya di Smartphone besutannya.

Komponen inti Android tersedia melalui lisensi open-source, memungkinkan OEM menjalankan Android di ponsel mereka tanpa membayar perusahaan induk.

Google telah menghasilkan uang dengan menjual satu set aplikasi dan layanan perangkat lunak berpemilik, yang telah menjadi perlu untuk menggunakan Android secara maksimal.

Pendekatan ini membantu Google dan juga menjadikan Android sistem operasi seluler terbesar di dunia.

Kembali di masa lalu, OEM dibebankan oleh Microsoft untuk menggunakan Windows Mobile atau Windows Phone pada ponsel mereka, yang merupakan alasan lain kegagalan platform.

Merangkul Android


Android
Gambar Doc - CNET
Selama beberapa tahun terakhir, Microsoft yang dipimpin oleh CEO Satya Nadella telah merangkul dan membesarkan Android dengan antusiasme yang mengejutkan.

Microsoft memiliki banyak koleksi aplikasi untuk konsumen dan bisnis di Google Play Store, dan perusahaan akan terus berinvestasi dalam platform saingan.

Panos Panay juga telah mengkonfirmasi bahwa Microsoft tidak membangun sistem operasi seluler lain dan perusahaan berencana untuk menggunakan Android pada Surface Duo dua layarnya.

Microsoft akan mengakhiri dukungan untuk Windows 10 Mobile pada 10 Desember tahun ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel