Bocor, Foxconn Ketahuan memakai Komponen Cacat untuk merakit Iphone

11 Pro
Images - instagram @iphone11pro_official

faisallintang.com - Kabar terbaru yang membuat heboh Dunia Bocor ke Publik, Smartphone iphone ketahuan memakai Komponen Cacat dalam perakitan Produknya yang di lakukan oleh Pihak Penanggung jawab perakitan Foxconn.


Poxconn diketahui selama ini sebagai Perusahan yang melakukan perakitan Smartphone Iphone dan perangkat Teknologi lainnya.

Perusahan yang berbasis di Taiwan ini diketahui melakukan kecurangan dalam perakitan Iphone dengan mengunakaan komponen Cacat.

Diketahui perbuatan curang ini dilakukan oleh Sejumlah karyawan setingkat Manager Foxconn yang memakai komponen cacat tersebut tidak lolos uji kualitas untuk perakitan Iphone.

Kabar yang sangat mengejutkan ini terungkap setelah Dailymail melaporkan, Kamis  ( 19/12/2019 ), Kalau ada manager Foxconn yang bekerja sama dengan pebisnis asal Taiwan, Dengan mengumpulkan Komponen cacat Iphone tersebut.

Yang lebih parahnya lagi, mereka akan mengunakan  komponen yang cacat tersebut menjadi Iphone yang terlihat Normal.

Dan lebih ironisnya, Komponen yang seharusnya di buang tersebut, Justru dibawa ke pabrik Foxconn di China, Untuk di rakit kembali kemudian Smartphone tersebut akan di jual ke pasaran.

Mereka juga akan mendistribusikan Iphone yang memakai komponen cacat itu selayaknya perangkat Apple yang Asli.

Bahkan, Jumlah Iphone hasil perakitan dari komponen yang cacat tersebut telah terjual lebih dari 300 Ribu unit di China.


Dari hasil penipuan ini, Diperkirakan mereka sudah berhasil meraup keuntungan setidaknya 43 Juta Dolar AS atau sekitar Rp. 601 Milyar, dan sudah berlangsung selama tiga tahun belakangan ini.

Dan yang lebih sialnya lagi, Pihak Apple baru mengetahuinya pada bulan juni yang lalu, Yang langsung memicu audit besar-besaran di internal Foxconn.

Kemudian Setelah di lakukannya audit, Otak di balik ini semua berasal dari salah seorang pengusaha dari taiwan, Yang namanya di rahasiakan.

Melalui laporan Audit tersebut, Si pengusaha bekerja sama dengan sejumlah pegawai setingkat manager di Pabrik Foxconn di Zhengzhou.

Sementara itu, Mantan Bos Foxconn Terry Gou, Enggan memberikan komentar mengenai skandal yang terjadi di perusahan tersebut.

Walaupun begitu, Ia menilai bahwa kejadian ini bukanlah mengejutkan, Jika melihat dari besarnya perusahaan tersebut.

" Hal yang tidak diingin mungkin terjadi oleh satu atau dua orang pegawai, Jika kita melihat besarnya perusahaan Foxconn," Ujarnya.



Penulis : Faisal Lintang
Editor : Ety

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel