Mengejutkan Bos Xiaomi Mundur,Setelah Tak mampu bersaing dengan Oppo-Vivo,dan Huawei

Lei jun
Foto : Chairman dan Co-Founder Xiaomi Lei Jun - Doc Instagram Leijun

faisallintang.com - Kabar mengejutkan baru saja menimpa salah Satu produsen Smartphone terkenal dari negeri China , Bos Xiaomi Lei Jun yang menjabat sebagai Chairman dan Co-Founder telah meletakan jabatannya sebagai President Xiaomi China . 


Dan Posisinya akan di ambil alih oleh Lu Weibing yang sebelumnya menjabat sebagai kepala Brand Redmi , Milik Xiaomi Sendiri .

Kabar yang cukup mengejutkan ini disampaikan manajemen kepada seluruh karyawannya pada minggu yang lalu melalui surat di internal perusahaan , Mantan President Xiaomi Lin Bin akan dipromosikan jadi Vice President .

Sedangkan Chief Financial Officer ( CFO ) ,Zhou Capital akan dipromosikan sebagai president Bisnis internasional Xiaomi , Hal ini seperti yang di Kutip dari TNW , Senin ( 2/12/2019 ) .

" Tahun depan akan menjadi tahun yang Offensif bagi bisnis 5G Xiaomi dan juga akan menjadi tahun kunci bagi mobile ponsel + AloT," tulis Lei Jun dalam surat internal perusahaan .

" Kami sangat membutuhkan dukungan dari Grup manajemen yang Powerfull ( Kuat ) , Ini sangat perlu untuk melanjutkan vitalis inovasi organisasi yang dibawa dalam mekanisme rotasi kaderisasi ,"

lin bin
Foto : Lin Bin - Vice President Xiaomi - Doc Instagram linbin
Sedangkan pada kuartal lll-2019 ,Pendapatan Xiaomi menurun 7,8 % jika dibandingkan pada periode yang sama tahun sebelumnya . Hal ini disebabkan oleh keterlambatan di pasar dalam negeri sendiri .

Sebuah perusahaan riset Canalys telah melaporkan , Kalau pangsa pasar Xiaomi menurun dari 13,1 menjadi 9 % .

Untuk Kuartal lll-2019 , Memang Bisnis Xiaomi sempat tumbuh sekitar 5,5 % Secara tahunan tapi menjadi yang terlambat setelah perusahaan tersebut mencatatkan sahamnya di bursa saham Hong kong pada tahun lalu .

Dengan adanya pergantian pimpinan ini , Diharapkan bisa memperbaiki pangsa pasar Xiaomi di China , Dengan Harapan Bisa Mengusur singgasana Huawei , Vivo serta Oppo dan membawa Xiaomi meraih kejayaan kembali .

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel