Penjualan Iphone 11 Hancur-hancuran di China


iphone11
Images Instagram - iphone11pro.official

faisallintang.com - Meski telah membawa fitur yang canggih, Penjualan Iphone 11 di negeri China ternyata tidak sesuai dengan apa yang di harapkan Pihak Apple, Alih-alih ingin mendongkrak angka penjual Iphone di China, Justru penjualan Iphone 11 di China Hancur lebur.


Hal ini dengan adanya bukti yang kongkret dari data Credit Suisse, Pengapalan Iphone 11 di China turun drastis pada bulan november yang lalu dengan tingkat penurunan sekitar 35%, Jika di bandingkan Bulan yang sama tahun lalu.

Hal ini disebabkan penjualan Iphone di China belum Sesuai dengan apa yang di harapkan, Terutama penjualan Flangship terbaru mereka Iphone 11.

Seperti yang di ketahui, Iphone 11 telah di rilis di China pada bulan September yang lalu, dengan membawa sejumlah fitur yang canggih, Iphone 11 sepertinya tidak membuat Masyarakat China tertarik untuk membelinya.

Hal ini terlihat di Toko Apple Store yang biasanya jika ada Produk Terbaru dari Apple, Rakyat China sangat Antusias menyambutnya untuk membeli Smartphone Tersebut .

Tapi kini, Suasana antrian yang biasanya terlihat panjang di Toko Apple Store tersebut, Namun saat ini hanya ada beberapa orang saja yang membeli Iphone 11 ini Di Apple Store China .

Memang Sejak awal peluncuran Iphone 11, Pengapalan di China menurun sekitar 7,4% dibandingkan dengan Tahun lalu.

" Kami telah mengestimasi pendapatan Iphone di China turun sekitar 17,5% pada september Sampai dengan bulan Nobember," Ujar Credit Suisse .

Selain itu Pihak Apple juga masih menunggu peraturan baru tentang masalah tarif impor dari China ke Amerika.

Hal itu disebabkan adanya perang dagang Amerika Serikat dan China, Jika nantinya peraturan baru mengenai Tarif impor jadi di berlakukan oleh pemerintah China, Maka bisa di pastikan Harga Iphone akan naik di AS.

Memang Pangsa Pasar Smarphone di China Masih di kuasai oleh Produsen-produsen lokal seperti, Huawei, VIVO, Oppo, Xiaomi dan masih banyak lagi yang lainnya .

Produsen Smartphone lokal ini rata-rata menawarkan fitur dan Spesifikasi yang mumpuni, Namun mempunyai harga yang Jauh lebih murah jika di bandingkan Iphone, Hal inilah yang menyebabkan Iphone kurang begitu di minati di China.

Selain itu, Rata-rata Smartphone besutan Produsen lokal di China, Saat ini sudah mendukung Konektivitas 5G, Sementara Iphone 11 saat ini masih belum mendukung jaringan 5G tersebut.



Penulis : Ety
Editor : M.Syahrial

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel