Penyebab Kamera Hp Buram dan Cara Mengatasinya

kamera ponsel

faisallintang.com - Kamera hp anda buram jagan khawatir , memang ada saja penyebab Kamera Hp anda buram atau kabur , Sehingga membuat hasil tangkapan kamera hp anda juga akan terlihat tidak bagus dan hasilnya terlihat mengecewakan .


Apa lagi anda sudah menemukan tempat atau moment spesial yang wajib di abadikan oleh kamera ponsel anda ,

Tentu akan sangat mengecewakan bukan , Jika anda mengambil moment tersebut dengan kamera ponsel tapi ternyata hasilnya tidak seperti yang anda harapkan ?.

Penyebab kamera hp buram atau kabur banyak sekali penyebabnya , Bisa saja ketika anda meletakan atau sedikit ceroboh dalam menyimpan ponsel anda , Sehingga kamera Hp anda menjadi buram dan kabur .

Kalau itu yang terjadi , Maka foto yang di hasilkan kamera ponsel tersebut akan terlihat tidak bagus , Nah bagi anda yang penasaran bagaimana ini bisa terjadi mari simak pembahasan di bawah ini .

Tutup Lensa Kamera Ponsel Tergores


Kasus ini merupakan kasus yang paling sering terjadi di Kamera Ponsel anda , Ya tergores merupakan kendala utama yang menimpa kamera tersebut , karena kebanyakan orang memang kurang berhati - hati dalam meletakan ponsel tersebut .

Sehingga Kamera ponsel anda akan tergores , Apa lagi anda menempatkan ponsel anda di atas permukaan yang kasar , Maka hal ini yang membuat hasil tangkapan kamera ponsel anda menjadi buram .

Solusinya :




Cara mengatasinya ialah , Anda dapat mengunakan Silicon atau pelindung Hp , Namun , jika tutup lensa kamu sudah tergores , Atau kamu bisa memperbaikinya dengan cara mengoleskan pasta gigi depan lensa kamera tersebut .

Caranya Gosok berlahan-lahan lensa kamera yang sudah di olesin pasra gigi tadi , Karena cara ini bisa menghilangkan goresan halus yang ada di permukaan lensa Kamera Hp anda .

Anda bisa mengunakan pasta Gigi yang berwarna putih , Dan ingat ya jagan mengunakan pasta gigi yang berbentuk Gel untuk mendapatkan hasil yang baik .

Apabila masih terlihat buram jika sudah di Gosok dengan mengunakan pasta Gigi , Maka anda perlu menganti penutup kamera di Hp Anda , Anda bisa datang ke tempat penyedianya dan meminta mereka memasangkannya .

Karena jika anda kurang mengerti cara pemasangannya , Yang di takutkan bisa saja kamera Hp Anda menjadi rusak , Karena cara pemasangannya yang sedkit Susah bagi yang kurang paham .

Banyak Debu Yang Menempel Pada Lensa Kamera


Salah satu penyebab Kamera Hp Buram ialah banyak nya debu dan kotoran yang menempel pada bagian luar lensa .

Bisa dibilang penyebabnya sama saja dengan pembahasan sebelumnya , Yaitu anda meletakan sembarangan Hp anda , Karena Hp diletakan sembarangan maka debu masuk dan menempel pada lensa dalam .

Sehingga menyebabkan kotoran yang menumpuk pada lensa , Sehingga hasil jepretan kamera menjadi tidak maksimal dan buram .

Solusinya :




Anda dapat memperbaikinya dengan cara membuka Cashing luar sehingga terlihat lensa dalam tersebut .

Selanjutnya anda bisa membersihkannya dengan cara memakai minyak kayu putih untuk membersihkannya .

Tuangkan sedikit minyak kayu putih pada tisu , Kemudian anda bisa mengosok-gosokannya secara berlahan , Gosoklah lensa dalam dari debu yang menempel hingga bersih .

Lensa Kamera yang berembun


Ini juga merupakan hal yang sering terjadi menimpa Kamera Hp Anda , Lensa Kamera berembun , Hal ini bisa saja terjadi yang di sebebkan oleh Kondisi sekitar tempat anda menyimpan Hp tersebut .

Misalnya anda sering menempatkan ponsel anda pada suhu yang dingin, Didalam ruangan yang ber AC terlalu lama , Kemudian bisa juga tempat yang lembab yang menyebabkan Kamera hp anda berembun .

Kalau sudah berembun , Maka sudah jelas , Hasil dari tangkapan kamera anda akan menjadi buram dan kabur , Karena Lensa tersebut ditutupi oleh Embun tadi . Dan yang lebih parah lagi lensa anda sudah dibubuhi oleh jamur .

Solusinya : 




Segera matikan Ponsel anda , Kemudian lepas Baterainya . Selanjutnya anda bisa mengeringkan ponsel dengan Hair Dryer pada kisi-kisi atau lubang di sisi kanan dan kiri ponsel agar suhunya menjadi hangat dan tidak berembun lagi .

Ada juga bisa melepas penutup lensa kamera Hp anda dan mengelap lensa dengan minyak kayu putih jika lensa sudah ada jamurnya .

Dan lebih baiknya lagi anda bisa menjaga ponsel anda dengan cara memberikan Casing yang aman yanh bisa membuat ponsel anda terlindungi .

Dan anda bisa juga memperhatikan cara penyimpanan ponsel anda agar ponsel anda aman dan tidak terjadi lagi hal-hal yang demikian .

Karena umumnya , Penyebab kamera ponsel Buram kebanyakan karena permasalahan yang di sebutkan di Atas .

Penutup 


Memang kadang kala banyak kasus yang terjadi yang di sebebkan oleh hal lain selain yang di sebutkan di atas , dan kalau semua cara sudah anda lakukan namun Kamera Ponsel anda tetap Buram .

Anda bisa datang ketempat Khusus servis Smartphone untuk mendapatkan penaganan servis yang lebih baik . Maka dari itu jagalah ponsel anda dengan baik agar terhindar dari permasalahan tersebut .


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel