Qualcomm Luncurkan Snapdragon 765 dan 765G,Dengan harga yang terjangkau


Snapdragon 765
Qualcomm Snapdragon 765 5G

faisallintang.com - Diketahui Qualcomm Snapdragon baru saja meluncurkan chipset Snapdragon 865 andalannya, kini Qualcomm mengumumkan dua opsi baru dalam portofolio tingkat menengah atas pada Acara Snapdragon Tech Summit 2019.


Qualcomm Snapdragon 765 dan Snapdragon 765G menawarkan konektivitas 5G terintegrasi pada titik harga yang lebih murah dan terjangkau, bersama dengan seluruh jajaran fitur dan peningkatan lainnya.

Duet Keduanya ini bakal mengantikan Snapdragon 730 dan 730G sebagai chipset berkinerja tinggi dan lebih terjangkau untuk pasar kelas menengah .

Smartphone dengan chip ini sebelumnya telah muncul dan mempunyai harga di bawah $ 500 dan bahkan bisa di bawah $ 300.

Pihak Qualcomm sendiri telah mengklaim Snapdragon 765 mempunyai kemampuan 5G dan AI dengan Teknologi yang Mutahir, dan menempatkannya pada harga yang sedikit lebih mahal dari pada pendahulunya itu .

Namun, ini menandai dimulainya akses yang jauh lebih luas ke teknologi yang lebih tinggi maka dari itu anda harus membelinya dengan harga $ 1000 hanya untuk tahun lalu.

Spesifikasi Qualcomm Snapdragon 765 dan 765G


Qualcomm
Gambar Doc - Android Authority 

Membuat fitur unggulan lebih terjangkau Dibandingkan dengan pendahulunya


Snapdragon 765 menawarkan peningkatan kinerja 20%. hal ini berkat CPU Kryo 475 yang telah ditingkatkan dengan kecepatan hingga 2.4GHz dan GPU Adreno 620 yang ditingkatkan.

CPU beralih ke desain CPU 1 + 1 + 6 Prime, Performa, dan Efisiensi generasi ini. Ini akan menghasilkan keseimbangan kinerja puncak yang lebih baik dan masa pakai baterai sepanjang hari.

Terutama ketika dikombinasikan dengan proses manufaktur EUV 7nm Samsung. Inti Prime yang besar didasarkan pada Cortex-A76 dan mencapai 2.4GHz. Itu duduk di sebelah Cortex-A76 lain yang lebih kecil di 2.2GHz.

Kemudian ada 6 inti efisiensi Cortex-A55 yang lebih kecil yang memiliki clock 1.8GHz. Untuk kinerja ekstra, ada juga versi Game Snapdragon 765 - 765G - yang akan kita bahas Sebentar lagi .

Chip ini juga mendukung hingga 12GB 2133MHz LPDDR4 RAM, menampilkan hingga resolusi QHD +, snapshot kamera 192MP, dan sudah mendukung pengambilan video 4K.

Snapdragon 765 juga memiliki pilihan fitur unggulan dari seri 800. Dukungan HDR10 + sedang berjalan, demikian juga Qualcomm's Computer Vision-ISP dari Snapdragon 855 untuk meningkatkan kinerja pencitraan dengan penghematan daya 4x.

Ini berarti teknik pencitraan seperti HDR, Night Mode, bokeh blur harus berjalan lebih cepat dan menghasilkan hasil kualitas yang lebih tinggi dari sebelumnya.

Akhirnya, mesin AI generasi kelima Qualcomm dengan Hexagon 696 DSP dengan Sensor Accelerator khusus. Lahir untuk anda .

Pengaturan olahraga 5.5TOPS komputasi AI. Itu sekitar sepertiga dari 15TOPS di Snapdragon 865, tetapi tidak jauh dari 7.5TOPS di flagship gen terakhir Snapdragon 855.

Snapdragon 765 adalah pemain AI yang sangat baik. Snapdragon 765 dirancang sebagai titik masuk yang lebih terjangkau ke 5G, tetapi itu tidak mengganggu fitur-fitur penting.

Dengan fitur kelas atas, AI, dan game, 765 dan 765G adalah prosesor yang tampak kuat dan tangguh.

Titik peningkatan terbesar dengan jajaran Snapdragon 765 adalah dukungan 5G yang sudah terintegrasi - untuk yang pertama kalinya buat Qualcomm.

Mempunyai harga yang sangat murah dan terjangkau


Murah
Gambar Doc - Android Authority

Chipset ini memenuhi janji Qualcomm yang akan membawa Chipset 5G dengan harga terjangkau pada tahun 2020. ini artinya Anda tidak perlu menggunakan ponsel flagship yang mahal untuk mendapatkan kecepatan data yang lebih cepat.

Qualcomm Snapdragon 765 dan 765G sudah suport dengan modem Snapdragon X52 5G generasi kedua Qualcomm.

Dengan kecepatan unduh mencapai 3,6Gbps, dukungan berbagi spektrum dinamis, SA dan NSA, dan sub-6GHz dan mmWave band untuk pasar global.

Qualcomm mengklaim ini adalah modem 5G terintegrasi industri yang paling kuat pada saat ini , dan pada dasarnya sudah memiliki semua fitur inti yang akan Anda temukan di modem X55 kelas atas. Hanya bukan kecepatan tingkat atas.

Namun hal, ini tidak berarti bahwa setiap smartphone Snapdragon 765 akan mendukung konektivitas 5G secara penuh.

Meskipun X52 mendukung teknologi mmWave, ini membutuhkan penambahan beberapa komponen radio dan antena yang sedikit lebih mahal.

Qualcomm menyederhanakan pengembangan perangkat 5G untuk menekan biaya. Komponen radio modular untuk sub-6GHz dan mmWave bertujuan untuk membantu skala 5G dengan cepat.

Dukungan mmWave kemungkinan akan disediakan untuk pasar tertentu pada titik harga yang sedikit lebih tinggi.

Chip ini juga tidak harus digunakan untuk 5G, karena modem 4G terintegrasi menawarkan kecepatan LTE gigabit .

Saya berharap kita akan melihat sejumlah implementasi sub-6GHz dari Snapdragon 765, dan mungkin lebih sedikit mmWave 5G versi.

Itu bukan masalah, karena sebagian besar jaringan global memulai rencana 5G mereka dengan sub-6GHz sebelum pindah ke mmWave lebih jauh ke depan. Intinya, 5G akan lebih terjangkau pada tahun 2020.

Qualcomm Snapdragon 765G Khusus Bagi anda Pencinta Game Mania


Snapdragon 765G
Gambar Doc - Android Authority

Sama seperti seri 730, ada juga model Snapdragon 765G yang berfokus pada Game. Dibandingkan dengan 765 yang biasa, Snapdragon 765G menjanjikan peningkatan 20% lebih cepat untuk kinerja grafisnya.

Qualcomm memilih chip "speed binned" untuk 765G, yang berarti mereka dapat menangani kinerja GPU yang sedikit lebih tinggi dan mengalami peningkatan kecepatan puncak CPU menjadi 2.4GHz.

Model game ini dilengkapi dengan subbagian fitur Snapdragon Elite Gaming . Chipset ini sudah mendukung kecepatan refresh display 120Hz pada resolusi FHD + - dan merupakan yang pertama dari chipset seri-700 ini .

Game HDR 10-bit juga sudah didukung, dan Qualcomm menjanjikan frame rate yang lebih halus lagi dengan model G juga. Jika tidak, kedua model memiliki fitur utma yang sama, lengkap dengan kemampuan 5G dan AI generasi berikutnya.

Keunggulan dalam game tentu bukan sasaran utama dari seri Snapdragon 765, tetapi ini adalah bonus yang bagus bagi mereka yang menginginkan kinerja ekstra dari smartphone tingkat menengah mereka.


kita tahu koneksi 5G masih dalam masa pertumbuhan, karena memang jarinyan 5G ini masih dalam tahap pesempurnaan di berbagai negara

Tetapi manfaat itu akan segera tersedia untuk handset yang lebih terjangkau dengan seri Snapdragon 765.

Meskipun ponsel ini tidak akan sangat terjangkau, ponsel 5G yang lebih murah tentunya akan menelan biaya ratusan dolar lebih murah daripada flagships 5G saat ini.

Qualcomm memperkirakan 765 akan muncul dengan harga - $ 500. Prospek itu bisa dibilang lebih baik mengingat 765 bisa lebih menarik selain Qualcomm Snapdragon 865 terbaru.

Ponsel pintar berbasis Snapdragon 765 dan 765G diharapkan akan tersedia secara komersial pada kuartal pertama tahun 2020.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel