Sering disangka Smartphone China,Ternyata 5 Ponsel ini merek lokal Lho


faisallintang.com - Memang saat ini Smartphone China menjadi produsen yang membanjiri pangsa pasar di indonesia , Bahkan bisa dibilang hampir menguasai seluruh penjualan Ponsel di tanah Air .


Tapi pernahkan anda melihat dan mempunyai Smartphone Asli Produk indonesia yang masih bisa bertahan saat ini .

Pasar penjualan Smartphone indonesia memang mempunyai pangsa pasar yang sangat luas , dan menjadi incaran beberapa Brand ternama dari luar negeri seperti brand Asal China , Korea selatan dan lainnya .

Kalau kita melihat Produk Smartphone Lokal Asli indonesia memang sangat tragis nasibnya saat ini , Ditengah kepungan Brand Asal China , Korea , Bahkan Iphone juga ikut perebutan Pangsa pasar di tanah Air .

Bukan itu saja , Dan yang lebih miris lagi masyarakat Indonesia Sendiri menganggap Smartphone lokal tersebut berasal dari luar Negeri Seperti dari China , Taiwan dan korea .

Padahal bebrapa merek Smartphone tersebut Asli produk indonesia dan buatan anak negeri sendiri , Sehingga banyak Masyarakat Salah Kaprah dengan nama dari Smartphone Besutan anak Bangsa tersebut .

Nah bagi anda yang belum mengetahui apa saja Merek Smartphone Asli Produk Indonesia , Mari simak pembahasan berikut di bawah ini .

1 . Polytron


Polytron
Foto Smartphone Polytron - Doc Instagram Polytronmobile

Sebenarnya nama merek ini sudah lama Exsis di pasar penjualan Di indonesia , Baik dari Elektronik seperti , Televisi , Speaker , Dvd dan kulkas .

Merek ini sudah ada di indonesia sejak 18 Mei 1975 , Dan kini memang siapa yang sangka kalau Polytron juga telah memproduksi Smartphone .

Diketahui memang Smartphone Polytron kebanyakan mengeluarkan produk dengan harga yang sangat terjangkau untuk Masyarakat .

Tapi Sungguh sayang , Hingga Saat ini banyak Masyarakat indonesia yang menganggap kalau merek ini adalah produk dari negeri china .

2 . Advan


Advan
Foto Smartphone Advan - Doc instagram , AdvanMobile

Dulu Smartphone ini banyak orang yang menganggap kalau Advan merek Ponsel dari China , Padahal Advan ini asli buatan anak indonesia , Bahkan Advan sudah beredar di indonesia sejak 2007 yang silam .

Sebenarnya Advan Sempat menjadi salah satu Smartphone yang Cukup populer di indonesia , Bahkan Advan Sempat masuk Top 5 besar penjualan Smartphone di Indonesia beberapa tahun yang lalu .

Selain itu , Advan juga terkenal dengan Smartphone yang mempunyai harga yang sangat terjangkau , Terutama untuk ponsel kelas Bawah .

Namun Entah kenapa , Nama Advan dalam beberapa tahun belakangan ini mulai pudar dari peredaran pasar Smartphone di Indonesia .

3 . Evercross


Evercross
Foto Smartphone Evercross - Doc Instagram Evercross

Smartphone ini dulunya mempunyai nama Croos Mobile , Namun belakangan nama tersebut berubah menjadi Evercross .

Nama Evercross sendiri cukup familiyar di Daerah-daerah di indonesia , Terutama pada kedai-kedai Kios pulsa , Smartphone ini juga dikenal oleh masyarakat di indonesia dengan harga yang sangat murah dan terjangkau .

Ya sama seperti Smartphone yang lain , Seperti Advan , Polytron Evercross juga banyak di anggap oleh masyarakat indonesia sebagai  Smartphone dari China , Padahal Jelas-jelas kalau Evercross asli dari Indonesia .

4 . Axioo


Axioo
Foto Smartphone Axioo - Doc Instagram Axioo

Memang nama ini cukup asing bagi para pengguna Smartphone di indonesia , Sebab Axioo Sejatinya memang memproduksi Laptop dan Notebook dengan harga yang murah .

Namun kini Axioo mulai ikut terjun ke Pasar Smartphone , Bahkan tidak tanggung-tanggung , Siapa sangka Axioo telah mengeluarkan Smartphone khusus pengemar Selfie yaitu M6 ,

Saat ini Axioo ada pada sekmen kelas menegah , Namum mempunyai harga yang bisa bersaing dengan Smartphone lainnya .

Namun akibat dari gempuran Smartphone yang berasal dari luar Negeri , Terutama dari Negara China dan Korea , Lambat laun pamor Smartphone Axioo pun mulai memudar di tanah air .

5 . Mito 


Mito
Foto Smartphone Mito - Doc Instagram Mito

Kalau dilihat dari segi umur , Mito merupakan pemain lama dalam persaingan Smartphone di tanah air , Mito sudah ada di indonesia sejak tahun 2006 , Yang selalu konsisten dalam meluncurkan Produk-Produknya di Indonesia .

Banyak yang menganggap nama Mito merupakan Smartphone dari Negara China , Tapi apakah anda tau , Kalau Mito merupaka produk Asli dari indonesia , Apa lagi Mito memang banyak mengeluarkan Smartphone kelas bawah dengan harga yang terjangkau .

Bahkan kalau anda ingat , Mito dulu banyak mengandeng Artis-Artis indonesia dalam mempromosikan produknya Seperti Dedy Corbuzier hingga Rafi Ahmad unyuk menjadi bintang iklannya .

Nah itulah tadi 5 Smartphone asli buatan indonesia yang banyak di sangka orang merupakan produk buatan dari negara China , Sudah tau kan , Jangan salah sangka lagi ya Sob ? .

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel