Tips Menguatkan Sinyal Ponsel Saat Jaringan buruk

Jaringan


Senin , 2 Desember 2019 | 09.00 WIB

faisallintang - Memang Jaringan telekomunikasi Ponsel sangat tergantung dengan kemampuan ponsel tersebut dalam menangkap sinyal yang kuat , Namun bisa saja dalam kondisi tertentu Sinyal Ponsel tersebut sangat lemah ,


Sehingga kita sangat kesulitan dalam melakukan panggilan telepon , Baik panggilan masuk , Keluar , Internet , Kirim Pesan dan lain-lain .

Nah bagi kamu yang mengalami hal tersebut , Berikut ada beberapa tips jitu dalam memperkuat jaringan seluler yang patut kamu joba .

Tidak bisa kita pungkiri jika sinyal pada waktu tertentu akan melemah , Apa lagi jika kamu sedang berada di tempat-tempat yang susah untuk mendapatkan sinyal , Misalnya kamu di tempat yang jauh di luar kota ,

Atau kamu berada di dalam sebuah gedung , Atau kamu berada di Basemant Mall dan segala macamnya yang membuat sinyal ponsel kamu terganggu .

Namun kamu jangan Khwatir , Jika sinyal tersebut susah di dapat , Kamu bisa melaukan beberapa cara berikut ini .

Pindah Lokasi 


Sinyal merupakan sebuah Gelombang Elektromagnetik , Yang mana sinyal ini sangat mudah terhalang oleh suatu Material Konstruksi bangunan seperti , Logam , Aluminium , dan juga beton ,

Sehingga sangat susah Gelombang Elektromangnetik untuk menembusnya , Dan hal inilah yang membuat Jaringan pada Ponsel kamu terganggu .

Maka dari itu Kamu jagan heran Jika lagi berada di Basement atau di gedung tinggi kamu akan mendapatkan kualitas sinyal yang buruk .

Selain itu , Jaringan atau gelombang Elektromagnetik akan terganggu jika kamu berada di tempat yang sangat ramai , Misalnya kamu lagi nonton konser musik , Pertandingan Olah raga yang mana banyak sekali orang mengunakan ponsel .

Karena dengan semangkin ramainya orang yang mengunakan ponsel , Maka akan banyak perangkat yang bersaing dalam memperebutkan sinyal terbaik .

Apalagi pada saat itu , Banyak orang yang mengabadikan moment tersebut dan mengunggahnya ke Medsos , Maka sudah pasti Ponsel tersebut akan membutuhkan jaringan yang kuat agar proses ungahan Foto dan Video berjalan sukses .

Semangkin banyak orang yang melakukannya , Akan semangkin sulit juga bagi kamu untuk mendapatkan jaringan yang baik di sekitar kamu .

Solusinya : Kamu harus mencari tempat yang bebas dari Halangan Logam maupun beton , Dan kalau bisa jagan ke tempat yang terlalu ramai seperti yang di sebutkan di atas , Jika memang kamu lagi membutukan jaringan dengan kualitas yang bagus .

Copot Cashing Ponsel


Memang mengunakan Pelindung ponsel Atau Cashing akan membuat Ponsel kamu aman yang dari namanya Lecet , Tergores dan lain-lainnya .

Tapi jika Cashing kamu tersebut terbuat dari benda yang bisa menggangu kelancaran Sinyal pada perangkat kamu , Misalnya Cashing yang terbuat dari logam , Atau Cashing kamu tersebut bisa menutupi Antena Jaringan pada ponsel tersebut .

Jika hal ini terjadi pada ponsel kamu , Alangkah baiknya kamu menganti Cashing tersebut dengan bahan seperti karet , Atau Copot dahulu Cashing tersebut hingga ponsel kamu mendapatkan jaringan yang baik .

Aktifkan Airplane Mode atau Mode Pesawat


Cara ini memang cukup mudah di gunakan dan sangat simpel , Sehingga tak jarang orang mengabaikan cara ini , Padahal Cara ini merupakan cara yang sangat ampuh untuk memperkuat Sinyal kamu agar kembali normal .

Untuk pengguna android , Kamu hanya perlu menarik kebawah pada layar ponsel , Dan pilih ikon pesawat setelah itu kamu bisa masuk ke mode pesawat , Dengan menonaktifkan perangkat kamu untuk sementara .

Jika kamu telah mengaktifkannya , Maka Secara otomatis akan mematikan seluruh jaringan seluler , Baik iti jaringan Telepon , Internet , Wifi dan juga Bloetooth ,

Tunggulah sekitar 30 sampai dengan 40 detik , Setelah selesai kamu bisa mengaktifkan kembali semua jaringan di perangkat kamu dengan cara mengkilk ikon pesawat kembali .

Cara ini bisa juga anda peraktekan pada IOS ( Iphone ) , Kami bisa melakukan cara serupa seperti kamu melakukannya pada perangkat Android  .

Nyalakan Ulang Perangkat kamu


Jika dengan Mode pesawat masih juga belum ampuh untuk mengatasi jarinyan yang buruk , Csra lainnya yang bisa kamu lakukan adalah dengan mematikan ponsel dan menyalakannya kembali .

Tekan tombol power , Hingga muncul pilhan pada layar ponsel , Kamu pilih Restart Tunggulah hingga ponsel kamu mati dengan sendirinya dan hidup dengan sendirinya ,

Hal yang sama juga berlaku kepada Ponsel Iphone , Kamu bisa melakukan cara serupa jika mengalami gangguan Sinyal pada perangkat kamu .

Copot Kartu SIM pada Perangkat kamu 


Jika semu cara di atas sudah kamu lakukan , Kamu bisa mencoba alternatif lainnya , Kamu bisa melakannya dengan cara Copot kartu SIM yang ada di dalam Ponsel .

Karena bisa saja kartu sim tersebut bergeser sedikit dari posisi aslinya , Karena tempatnya sudah longgar atau ponsel kamu pernah jatuh misalnya ,

Akibat pergesaran tersebut bisa saja Kartu SIM tidak akan bisa menangkap sinyal dengan baik untuk perangkat kamu .

Setelah itu kamu bisa memasang kembali kartu sim kamu ke tempatnya seperti semula , Dan kamu bisa lihat hasilnya , Biasanya hal ini sering terjadi pada sebuah ponsel .

Pergunakan Jaringan Wifi 


Jika kamu memang kamu ada keperluan mendesak , Dan kamu perlu menghubugi seseorang , Sementara kualitas jaringan di Ponsel kamu sangat Buruk .

Kamu bisa mencari jaringan Wifi terdekat , Misalnya di Cafe atau di restoran dan lainnya , Yang mana pada umumnya jarinyan tersebut sudah banyak tersedia pada saat ini .

Namun ada sayangnya dalam mengunakan jaringan Wifi ini , Kamu tidak akan bisa melakukan penggilan telp dan lainnya , Kamu hanya bisa melakukan melalui jaringan internet saja , Chating Di WA misalnya , Facebook tergantung yang mana yang mau kamu pergunakan .

Memasang Alat penguat Sinyal


Memasang alat ini sudah tentu kamu akan mengeluarkan biaya , Namun alat ini terbukti ampuh untuk anda yang lagi mengalami gangguan pada Jaringan di Smartphone .

Misalnya anda berada di Posisi yang jauh dari jangkauwan dari tower BTS atau tempat anda berada dalam halangan gedung-gedung tinggi sehingga anda dan lokasi sekitar mendapatkan jaringan yang sangat buruk .

Menurut Gizmodo , Alat penguat sinyal ini bekerja dengan cara mengambil sinyal dari suatu tempat yang masih menerima sinyal dari suatu tempat yang masih menerima sinyal , Lalu alat ini membantu menguatkannya ke seluruh area tersebut .

Biasanya alat ini sudah dilengkapi dengan antena yang terpasang di atap dan aoan menyambungkannya ke antena internal , Kemudian menyalurkannya kepada perangkat perangkat yang sedang membutuhkan .

Untuk mendapatkannya anda bisa berbelanja di toko online , Dengan harga yang bervariasi , Ada yang harga  ratusan ribu , Hingga kalau mau yang lebih bagus , Harganya bisa mencapai Jutaan rupiah .

Oke itu saja dari saya , Semoga tips-tips kali ini berguna dan bermanfaat bagi anda yang lagi membutuhkannya , Semoga bermanfaat .

0 Response to "Tips Menguatkan Sinyal Ponsel Saat Jaringan buruk"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Hosting Unlimited Indonesia

Iklan Bawah Artikel