17 Aplikasi yang di Rekomendasikan untuk di Hapus dari Perangkat Anda

17 Aplikasi yang di Rekomendasikan untuk di Hapus dari Perangkat Anda
Google Play Store

faisallintang.com - Tidak bisa di pungkiri kalau Google Play Store menjadi Primadona pengguna Smartphone Pintar yang berbasis android untuk mendownload aplikasi gratis maupun yang berbayar di Platform Besutan Google ini.


Tapi taukah anda, Kalau para peneliti dari salah satu perusahaan Cyber Security, Dengan nama Bitdefender telah mengeluarkan 17 Aplikasi dengan Cara kotor menampilkan iklan yang sama sekali tidak kita inginkan di aplikasi tersebut.

Mereka mengunakan segala cara, Bagi para penguna aplikasi mereka, yang sudah terinstal di perangkat pengunanya, Agar Iklan tampil di Aplikasi tersebut, Dengan memakai Trik Kotor.

Oleh Sebab itu, Para pengguna Smartphone pintar yang berbasis Android, Sangat di sarankan untuk menghapus ke 17 Aplikasi ini di Perangkatnya.

Menurut Bitdefender total unduhan untuk ke 17 Aplikasi tersebut telah mencapai 500.000 kali unduhan di seluruh Dunia.

Dan Kabarnya mereka menjalankan taktik licik seperti menampilkan kode iklan secar acak dan juga menyebarkan kode iklan tersebut di bebera file pada aplikasi itu.

Dan lagi-lagi Pihak Google telah kecolongan dalam hal ini, Sehingga menjadi bukti kalau Google belum mampu mengatasi keamanan dari Play Store dari pihak-pihak pengembang aplikasi yang melakukan kecurangan seperti yang sudah di sebutkan.

Memang menurut bitdefender, Iklan yang di tampilkan oleh pengembang aplikasi ini tidak berbahaya, Namun trik ini dilakukan mereka sama seperti penyebaran cara kerja Malware.

" Mereka menunggu 48 Jam sebelum menyembunyikan kehadiran perangkat mereka, Membagikan kode-kode aplikaso ke berbagai file, Dan menunda diri untuk menampilkan iklan hingga 4 Jam setelah aplikasi diinstal," Ungkap Bitdefender.

Tidak itu saja, Banyak laporan yang menyebutkan, Setelah para penguna Smartphone menginstal aplikasi ini yang di Donwload Dari Play Store.

Para pengguna tersebut menagtakan kalau perangkat mereka mengalami habis Baterai secara tiba-tiba, Akibat dari banyaknya aplikasi yang berjalan di belakang layar setelah menginstal beberapa aplikasi yang sudah di sebutkan tersebut.

Maka dari itu, Para peneliti tersebut menyarankan oara pengguna aplikasi ini untuk segera menghapus dari 17 Aplikasi ini, Jika ada di perangkat kamu saat ini.

Berikut ke 17 Aplikasi yang sangat di sarankan di hapus dari perangkat anda


1 .  Car Racing 2019
2 .  4k Wallpaper ( Background 4k Full HD )
3 .  Background 4k HD
4 .  QR Code Reader & Barcode Scanner Pro
5 .  File Manager Pro - Manager SD Card/Explorer
6 .  VMOWO City : Speed Racing 3D
7 .  Barcode Scanner
8 .  Screen Streem Mirroring
9 .  Period Tracker - Cycle Ovulation
10. QR Code - Scan & Read a Barcode
11. QR & Barcode Scan Reader
12. Wallpapers 4k, Backgrounds HD
13. Transfer Data Smart
14. Explorer File Manager
15. Today Weather Radar
16. Mobnet.io : Big Fish Frenzy
17. Clock Led

Memang dari beberapa pengembang aplikasi ini, Mereka telah berupaya agar aplikasi yang mereka ciptakan bisa mengikuti standart keamanan yang telah di tetapkan Google.

Namun secara realitanya, Google sepertinya masih belum mampu mengatasi permasalah aplikasi yang sudah terjadi bertahun-tahun lamanya di Play Store, Yang bisa merugikan para pengguna Aplikasi ini. Yang mana aplikasi tersebut tersedia di Play Store.



Penulis : Topan
Editor : M.Syahrial

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel