AirDrop Seperti Iphone akan Hadir di Smartphone Xiaomi, Vivo, dan juga Oppo

AirDrop Seperti Iphone akan Hadir di Smartphone Xiaomi, Vivo, dan juga Oppo
AirDrop Apple-Images Apple Support

faisallintang.com - Para vendor Smartphone yang berasal dari negeri China seperti Xiaomi, Vivo dan juga Oppo, Kini telah menambahkan fitur baru Peer-to-peer Transmission Aliance.


Fitur ini berfungsi sebagai transfer file antar perangkat dengan koneksi yang cepat, Sama seperti AirDrop Apple yang ada di Smartphone Iphone.

Penyematan fitur ini di perangkat mereka karena para Vendor Smartphone dari China ini menilai, transfer file akan selalu menjadi masalah utama bagi Android, Karena System Android merupakan system yang paling banyak di gunakan di seluruh dunia pada saat ini.

Sebenarnya Android pernah menawarkankan melalui fitur Android Beam, Tapi sepertinya fitur itu kurang begitu di minati oleh para penggunanya.

Sehingga belakangan fitur ini telah di hapus oleh pihak Google, Dan sampai saat ini pun pihak google belum menemukan penganti yang pas dari fitur ini, Meskipun Android 10 sudah ada pada sat ini.

Fitur ini masih akan mengunakan konektifitas Bluetooth sebagai medianya

AirDrop Seperti Iphone akan Hadir di Smartphone Xiaomi, Vivo, dan juga Oppo

Karena kita ketahui, Dari dulu hingga sekarang ini, Para pengguna Smartphone pintar hanya mengunakan transfer file melalui Bluetooth, Sebagai alat untuk transfer file sesama pengunanya.

Namun banyak orang yang menilai, Melakukan transfer file melalui Bluetooth banyak memakan waktu dan terkesan lamban.

Meskipun fitur yang baru nanti masih mengandalkan Koneksi Bluetooth, Tapi baik itu pihak Xiaomi, Vivo dan Oppo sangat yakin kalau fitur itu nantinya akan lebih cepat dalam melakukan transfer data sesama pengunanya.

Sebab fitur itu nantinya akan mampu memberikan kecepatan transfer hingga 20MB per detik, Sehingga para penggunanya tidak perlu menuggu terlalu lama dalam mentransfer sebuah file.

Hingga saat ini, Pihak Xiaomi telah mengatakan kalau fitur ini akan tersedia di semua perangkat mereka yang sudah menjalankan Android Pie atau Android 9 dan Android 10.

Kecuali untuk perangkat Xiaomi Seperti, Redmi 6 Pro, Redmi 6, Redmi 6A, Redmi 7, Redmi S2, Redmi 8, Redmi 8A, Redmi Note 8 dan juga Redmi Note 8T.

Sedangkan di sisi lain, Pihak Oppo melalui Sistem operasi Oppo ColourOS 7 yang telah mengunakan Android 10 hanya tersedia dalam versi beta untuk Reno 10X Zoom, F11 Pro, F11 Pro Marvel's Avengers Limited Edition dan juga F11.

Kemudian pihak vivo juga mengatakan sistem transfer file akan dilakukan secara bertahap, Dan akan di luncurkan pada Produk VIVO yang baru, Pada pasar yang berbeda di bulan februari 2020 yang akan datang.


Penulis : Sri Mariati
Editor : Ety

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel