loading...

Antisipasi Sanksi AS, Xiaomi Sudah menyiapkan Strategi Bisnisnya

Antisipasi Sanki AS, Xiaomi Sudah menyiapkan Strategi Bisnisnya

faisallintang.com - Walaupun Xiaomi saat ini masih belum masuk dari daftar perusahaan yang terkena sangsi oleh pemerintah AS terhadap beberapa perusahan dari China, Namun Xiaomi Sudah mempersiapkan Rencana B untuk perusahaannya.


Hal ini berguna untuk mengantisipasi jika Xiaomi terkena Blacklist oleh pemerintah Amerika Serikat, Yang di Akibatkan perang dagang yang tak kunjung reda antara AS dengan China.

Walaupun sampai saat ini, Xiaomi belum ada menerima tanda-tanda terkena sangsi tersebut, Tapi walupun begitu, Pihak perusahaan tampaknya sudah bersiap jika mereka terkena Sangsi AS.

Sebab Xiaomi tidak mau bernasib sama dengan perusahaan China lainnya seperti Huawei yang sampai saat ini masih terkena sangsi oleh Amerika, Sehingga Huawei sekarang ini terlihat masih kesulitan untuk menjual produknya.

Diketahui memang Huawei telah di sangsi oleh Pihak Amerika Serikat, Karena Huawei dituduh telah menciptakan teknologi yang bisa mematamatai pemerintah Amerika Serikat dengan teknologi Huawei itu.

Xiaomi Bersiap, Jika terkena Sangsi Oleh Amerika


Sementara itu, Manager Produk Xiaomi Abi Go mengungkapkan kalau perusahaan mereka sudah sangat siap, Andai hal buruk terjadi dengan perusahaan mereka, Jika Perusahaan mereka terkena Daftar Hitam oleh Amerika serikat.

Karena menurut Abi Go, Xiaomi sudah mempersiapkan Rantai Pasokan untuk manufaktur dan juga semikonduktor yang pads akhirnya dapat memudahkan perusahan mereka dalam membuat Smartphone tampa mengandalkan dari AS.

" Kami Sedang mengevaluasi situasinya, Tetapi saat ini belum ada' efek penularan'. Dan Faktanya, Kami bekerja berdampingan dan secara intensif dengan perusahaan AS seperti Qualcomm dalam Chipset, atau Google dalam Ekosistem loT. ( Internet Of Things," ), Ujar Abi Go lagi.

" Bagaimana, Jika di masa depan sesuatu terjadi, Kami memiliki rencana B, Di antara hal-hal lain kami banyak berinvestasi di beberapa produsen semikonduktor di China. Tapi kami percaya bahwa strategi bisnis kami tidak boleh di kondisikan oleh Politik.

Namun Sejauh ini kami telah memilih untuk mengintegrasikan komponen terbaik dalam produk kami. Selain itu, Kami akan terus melakukannya di masa depan," Ucapnya.

" Kami sangat yakin, bahwa yang benar-benar penting adalah kami selalu melakukan yang terbaik tampa peduli dengan apa yang di lakukan oleh para pesaing kami.

Kami percaya bahwa bersaing adalah hal yang positif karena hal itu memaksa kami untuk melakukan yang terbaik, Strategi kami harus kami lakukan, Dan selalu melakukan yang terbaik,"

Namun Sayangnya, Xiaomi melalui Manager Produknya atau juru bicarannya tidak menyebutkan apakah mereka sudah membuat Ekosistem sendiri sama seperti Huawei yang sudah melangkah sedikit lebih maju dengan Harmony OS.

Dan Menarik untuk di simak, Hingga saat ini memang Pihak Xiaomi belum ada di Sangsi oleh Pihak Amerika Serikat.



Penulis : Topan
Editor : M.Syahrial

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel