Siap-Siap WhatsApp Sebentar lagi akan ada Iklannya

Siap-Siap WhatsApp Sebentar lagi akan ada Iklannya

faisallintang.com - Salah Satu Aplikasi Chatting terpopuler saat ini WhatsApp Sebentar lagi akan dimonetisasi, Hal ini disebabkan karena WhatsApp telah di akusisi oleh facebook.


Deketahui kalau Aplikasi WhatsApp ini pertama kalinya didirikan oleh Brian Acton dan juga Jan Koum, WhatsApp yang merupakan sebuah aplikasi perpesanan dahulunya merupakan Alternatif dari layanan Sms yang cukup mahal kala itu.

Sebelum ini, WhatsApp juga pernah mencoba mencari pemasukan dengan bentuk layanan, Bentuknya seperti biaya berlangganan dengan tarif US $1 pertahunnya, Dan biaya ini dikenakan kepada beberap pengguna, Namun akhirnya di Gratiskan.

Kemudian WhatsApp pernah juga mencoba memonetisasi bisnisnya dengan menjadikan layanan WhatsApp sebagai penganti Sms ke penumpang pesawat, Jadi Masakapai pesawat terbang tersebut akan memberikan pemberitahuan kepada para penumpangnya.

Intinya, Pihak Maskapai akan mengingatkan waktu keberangkatan dengan mengirimkan pesan WhatsApp, Tapi kemudian kelanjutan bisnis ini tidak di lanjutkan dengan alasan yang tidak di ketahui.

Tapi kini, Pihak Facebook akan memonetisasi bisnis WhatsApp dengan akan mengizinkan Iklan di Platform tersebut.

Hal ini diketahui melalui facebook Marketing Summit di Berlin Jerman, Pada bulan mei 2019 Yang lalu.

Bocoran ini Sendiri di bocorkan oleh salah satu analis media sosial Matt Navarra yang di Ciutkannya melalui media sosial Twitter pribadinya, Dalam ciutannya itu ia menuliskan WhatsApp Status, Tentang akan hadirnya Iklan di aplikasi itu.


Dan dalam perkataanya itu, Iklan nantinya akan di sisipkan di WhatsApp Status, Yang akan mempunyai tampilan sama seperti di IG Stories dan juga facebook Stories.

Sekedar menginformasikan saja, Facebook telah mengambil alih WhatsApp pada tahun 2014 yang lalu, dengan nilai US $ 19 Milyar, Dan pembayarannya pada saat itu mengunakan uang tunai dan ditukar dengan Saham Facebook.

Dan kini, Dua pendiri Aplikasi ini telah mengundurkan diri dari Facebook pada tahun 2018 yang lalu.

Berdasarkan informasi yang beredar, Keduanya meninggalkan perusahan tersebut karena tidak setuju dengan cara Mark Zuckerberng yang mengunakan data pengguna untuk memonetisasi WhatsApp dengan memunculkan iklan.



Penulis : Topan
Editor : M.Syahrial

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel