Akibat Virus Corona, GSMA Resmi Batalkan Acara MWC 2020 di Barcelona

Akibat Virus Corona, GSMA Resmi Batalkan Acara MWC 2020 di Barcelona
Acara MWC Tahun 2019 yang lalu di Barcelona, Spanyol

FaisalLintang.Com - Wabah Virus Corona yang menyebar ke beberapa negara di Dunia membuat Panitia Penyelengara MWC 2020 di Barcelona, Spanyol. GSMA resmi membatalkan acara tersebut, Padahal Ajang ini merupakan ajang yang biasanya di selengarakan setiap tahun.


Dalam Liris Resminya, Pihak GSMA telah mengumumkan pembatalan seluruh acara Mobile Word Congress 2020 yang seharusnya di gelar pada tanggal 24 sampai dengan 27 Februari yang akan datang.

Pihak GSMA sendiri menyatakan kalau gagalnya acara ini digelar demi keselamatan dan kesehatan kepada seluruh pengunjung pameran, Dari Ancaman Virus Corona yang penyebarannya kian hari kian meluas di Dunia.

" Dengan memperhatikan lingkungan yang aman dan sehat di Barcelona dan juga Spanyol sebagai tuan rumah Acara, GSMA telah membatalkan MWC di Barcelon 2020 karena adanya kekhawatiran Global terkait Virus Corona.

Masalah perjalanan, dan keadaan lainnya, Membuat GSMA tidak mungkin menyelengarakan acara ini," Ungkap GSMA dalam pernyataan resmi mereka.

Memang keputusan ini merupakan untuk yang pertama kalinya dalam sejarah sejak acara di mulai untuk yang pertama kalinnya pada tahun 2006 yang lalu, Biasannya Acara MWC ini selalu di selengarakan setiap tahunnya.

Tapi meskipun pada tahun ini, Acara MWC 2020 resmi di Batalkan, Pihak Penyelenggara GSMA tetap berkomitmen untuk tetap menyelenggarakan acara yang sama pada tahun 2021 yang akan datang.

" GSMA dan para pihak kota penyelenggara akan terus bekerja serentak dan mendukung satu sama lainnya untuk Acara berikutnya MWC Di Barcelona pada tahun 2021". Kata GSMA.

Kemudian tak lupa juga, Pihak GSMA selaku pihak penyelenggara Acara MWC menyampaikan rasa simpati mereka kepada masyarakat di seluruh dunia, Terkait Virus Corona.

Sebenarnya Pihak penyelenggara yaitu GSMA sudah menghimbau kepada para peserta dan juga para penggunjung yang akan menghadiri acara ini, Agar waspada kepada Virus Corona ini, Yang bertujuan mencegah Virus ini berada dalam Ajang MWC di Barcelona.

Beberapa diantarannya ialah, Dengan menambah jumlah tim medis dari biasannya, kemudian memberikan disinfektan di titik tertentu yang sering di kunjungi para pengunjung acara ini.

Dan Yang terakhir, Pihak GSMA juga menghimbau kepada seluruh peserta dan pengunjung untuk tidak bersalaman dengan orang lain, Tapi melihat situasi dan kondisi penyebaran virus ini, yang semangkin meluas.

Maka demi keselamatan dan kesehatan para peserta dan pengunjung yang berasal dari berbagai penjuru Dunia, Pihak Penyelenggara Akhirnya tidak mau mengambil Resiko dan Resmi membatalkan Acara ini demi kebaikan bersama.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel