Cara mudah melacak lokasi teman di Android Via Google Maps

Cara mudah melacak lokasi teman di Android Via Google Maps
Google Maps 

FaisalLintang.Com - Siapa sich yang tidak mengenal aplikasi besutan Google ini, Ya Google Maps. Google Maps merupakan salah satu aplikasi yang paling banyak di gunakan orang di seluruh dunia pada saat ini.


Mungkin kebanyakan orang hanya tau aplikasi Google maps ini sebagai pemandu jalan, melihat kemacetan lalu lintas secara update, melihat peta lokasi, tempat dan masih banyak fitur-fitur yang sangat berguna untuk kamu gunakan melalui aplikasi ini.

Tapi apakah kamu tau, Ada satu fitur yang cukup menarik dari Google Maps ini, fitur ini bernama location Sharing, Memang sich fitur ini sudah lama ada pada aplikasi besutan Google ini.

Meskipun fitur ini sudah lama terpendam di dalam Google Maps, Tak jarang juga banyak orang yang belum mengerti cara mengunakan fitur location sharing ini, Maka dari itu di sini saya akan membantu teman-teman yang belum paham saja, kalau sudah paham ya mohon di simak saja...he..he..

Oke lanjut, Bagi teman-teman yang belum paham cara mengunakan fitur location Sharing di Google Maps, Teman-teman bisa ikuti langkah yang saya jelaskan di bawah ini.

1 . Kalau kamu memakai Hp Android, sudah pasti ada yang namanya Aplikasi Google Maps bukan, Nah langkah pertama kamu buka Aplikasi tersebut.

2 . Kemudian kamu bisa tap menu ' more ' yang ada di pojok kiri atas ( Garis tiga )

3 . Jika sudah keluar menu selanjutnya, Kamu bisa langsung pilih pada opsi ' Location Sharing '.

4 . Lalu kamu bisa menentukan waktu atau durasi yang kamu inginkan agar fitur ini aktif, misalnya berapa menit atau kamu mau mematikan fitur ini secara manual juga bisa tergantung selera kamu.

5 . Lalu setelah itu, kamu tentukan juga siapa saja teman kamu yang ingin kamu ajak berbagi lokasi dengan kamu ya. ( Bisa dengan satu orang, dua orang bahkan dengan banyak orang juga bisa ).

6 . Selanjutnya kamu hanya tinggal tap ' Share ' dan selesai dech, Kini kamu siap berbagi lokasi dengan teman-teman kamu ataupun dengan orang lain yang memang ingin berbagi lokasi dengan kamu.

Nah, Bagaimana cukup mudah bukan cara berbagi lokasi dengan beberapa orang sekaligus melalui fitur yang ada di Google maps, Bagi kamu yang ingin langsung mencobanya monggo silahkan mencoba, dan semoga bermanfaat ya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel