Cara Mudah melacak Smartphone Hilang hanya mengunakan Alamat Email

Cara Mudah melacak Smartphone Hilang hanya mengunakan Alamat Email
Ilustrasi Pelacakan Posisi ponsel teman

FaisalLintang.Com - Smartphone saat ini memang sudah menjadi kebutuhan bagi banyak orang, Tapi bagaimana jika Ponsel yang kamu bawa kemana saja itu secara tiba-tiba hilang, Baik itu di Curi orang, Atau bisa juga terjatuh dan kamu tidak menyadarinya.


Sudah tentu jika Ponsel kamu hilang kamu akan puyeng, Panik bahkan bisa saja terbawa emosi di buatnya, Mau marah, Marah sama siapa?. Dan yang lebih bikin pusing lagi, Bagaimana jika Di Ponsel kamu tersebut terdapat beberapa file-file penting yang memang sangat kamu butuhkan.

Belum lagi foto-foto memory kenangan anda bersama keluarga, Pacar, teman-teman dan lainnya, Nah bagi kamu yang mengalami hal tersebut, Yang mana Hp kamu hilang tak tau di mana rimbannya, Kamu jagan khawatir karena ada cara yang ampuh yang bisa mengembalikan Hp kamu Yang hilang, Hanya dengan Email.

Dengan memanfaat teknologi yang ada sekarang, Kamu masih bisa mencari Ponsel kamu yang hilang dengan mudah meskipun itu tidak menjamin 100% ponsel kamu akan kembali, Tapi kita sebagai manusia tidak ada salahnya berusaha untuk mencari ponsel kamu yang hilang dengan memanfaatkan cara ini.

Perlu kamu ketahui, Pada dasarnya segala sesuatu yang kamu lakukan melalui ponsel Android itu terekam pada server Google, Hal ini bukan berarti Google ingin memata matai aktivitas kamu di ponsel yang kamu miliki.

Tapi Hal ini di lakukan oleh Google hanya untuk memastikan apakah ponsel yang kamu gunakan memang benar-benar milik kamu, Dan Google juga bisa melacak keberadaan ponsel kamu melalui Riwayat atau History Browsing di Ponsel kamu tersebut.

Dan salah satu yang paling penting yang tecatat pada server Google ialah lokasi GPS pada Smartphone kamu, Google bisa merekam, dari waktu kamu keluar rumah, Pergi ke lokasi yang di kujungi dan juga jalan yang kamu lewati, Semuanya terekam dan tersimpan pada Server Google ini.

Maka dari itulah, Kenapa Ponsel kamu yang hilang bisa di lacak keberadaannya, Kamu bisa dengan mudah melacak posisi Ponsel kamu yang hilang dengan hanya mengetahui alamat Email yang ada di Ponsel Kamu yang hilang itu.

Nah ingin tahu bagai mana carannya melacak keberadaan ponsel kamu yang hilang, Berikut langkah-langkahnya!.


1 . Kamu harus mempunyai ponsel Cadangan, Atau kalau tidak ada kamu bisa memimnjam ponsel teman kamu, Adik, Kakak atau siapa saja yang bisa meminjamkan kamu Smartphone hanya sebentar Saja.

Ponsel pinjaman ini hanya kita jadikan sebagai media yang berguna untuk melacak keberadaan ponsel kamu yang hilang tersebut.

2 . Selanjutnya kamu buka Browser Google Chrome, pada ponsel pinjaman tersebut. Kemudian kamu ketikkan pada kolom pencarian " gmail.com " Dan setelah itu kamu tekan tombol " Enter " Untuk masuk ke Halaman selanjutnya.

3 . Lalu masuk ke halaman Log in Gmail, Lalu masukan alamat email yang kamu gunakan pada ponsel kamu yang hilang tersebut, Dan klik pada opsi " Berikutnya ".

4 . Kemudian kamu juga harus mengisi Pasword pada alamat Email tersebut, Karena jika anda lupa Pasword dan alamat Email yang di gunakan pada Ponsel kamu yang hilang, Maka pelacakan akan menjadi lebih sulit nantinya.

Maka dari itu, mulai saat ini ada baiknya anda perlu mencatat alamat email dan pasword yang ada pada Ponsel Android anda. Karena hal ini akan berguna jika Ponsel anda hilang.

5 . Jika sudah selesai masukan Pasword maka anda bisa klik opsi " Berikutnya ".

6 . Selanjutnya jika anda sudah masuk ke dalam halaman beranda Email anda, Coba anda perhatikan pada garis tiga yang berada pada bagian pojok kiri atas, Lalu kamu klik simbol titik tiga tersebut.

7 . Lalu geser dan Scroll kebawah, Sampai kamu menemukan Opsi " Desktop " kemudian langsung klik opsi tersebut.

8 . Sesudah ini, Maka kamu akan mendapatkan tampilan yang berbeda, Yang pada awalnnya kamu berada pada Opsi mobile, Maka sekarang kamu sudah beralih ke mode Desktop.

Kemudian kamu bisa memilih pada Opsi " Akun Google " yang posisinya tepat berada di pojok kanan atas.

9 . Lalu anda akan masuk ke akun Google anda, Dan kamu bisa Scroll ke bagian bawah dan langsung pilih pada opsi " Mulai ".

10. Selanjunya kamu bisa pilih " Temukan Ponsel Saya " atau bisa juga dengan Opsi " Ponsel Hilang ".

11. Dan nantinya anda akan di minta memasukan kembali alamat Email dan Pasword dari ponsel anda yang hilang tersebut.

Karena hal ini sangat berguna untuk mengidentifikasikan kepada pihak Google kalau yang sedang melakukan proses Pelacakan Ponsel adalah benar sebagai pemilik akun yang sah, Dan bukan orang lain.

Hal ini semata-mata hanya untuk memastikan saja, Kamu tidak perlu khawatir, Maka isi saja alamat Email dan pasword tersebut pada kolom yang sudah tersedia. Lalu Klik Opsi " Berikutnya ".

12 . Kemudian kamu tinggal memilih Opsi " Temukan ".

13 . Maka kemudian akan ada tampilan dari keberadaan ponsel kamu yang hilang tersebut, Hal ini dengan di tandai dengan Kotak yang berwarna Orange yang menunjukan titik ponsel kamu berada.

Dan kamu jangan lupa, Kamu harus memperhatikan tempat dan lokasi yang telah di tandai, Selanjuynya kamu bisa langsung bergerak ke tempat lokasi yang sudah di tentukan tersebut.

Untuk proses Pelacakan berjalan Lancar, Sebelumnya ada proses yang perlu anda perhatikan.


Dengan anda melakukan pelacakan melalui alamat email, Anda sebelumnya harus mempersiapkan beberapa proses yang membuat pelacakan Ponsel anda yang hilang bisa berjalan lancar.

Proses Pertama, Anda harus ingat Alamat Email dan Pasword dari ponsel anda yang hilang tersebut, Jika anda lupa atau tidak maka proses pelacakan akan menjadi sangat sulit dilakukan.

Proses kedua, Anda juga harus memastikan mempunyai Koneksi internet yang baik dan lancar, Karena kalau tidak, Maka sudah tentu akan menggangu keakuratan lokasi ponsel anda yang hilang.

Jika anda mempunyai koneksi internet yang bagus dan Stabil, Maka proses pelacakan ponsel anda yang hilang akan menjadi lebih mudah.

Hal-hal yang perlu anda lakukan jika posisi ponsel yang hilang sudah terdeteksi


Jika ponsel anda yang hilang sudah terdeteksi sangat dekat dengan posisi anda, Atau kira-kira berjarak sekitar 10 sampai dengan 5 meter, Maka anda bisa menggunakan opsi deringkan ponsel.

Sebab jika anda mengklik opsi ini, Maka secara otomatis ponsel anda yang hilang akan mengeluarkan bunyi yang sangat kencang, Sehingga anda akan lebih mudah menemukan Ponsel tersebut.

Cara mudah mengantisipasi agar ponsel anda hilang mudah di temukan


Sebelum ponsel anda hilang ada baiknya anda perlu melakukan antisipasi sejak dini sebelum ponsel anda benar-benar hilang. Nah bagaimana caranya?, Kamu bisa pastikan Ponsel kamu mempunyai Email yang Valid dan paswordnya.

Pastikan GPS padá Ponsel kamu selalu aktif, Sehingga jika ponsel kamu hilang kamu bisa dengan mudah melacak posisi ponsel kamu tersebut.

Nah inilah cara mudah melacak keberadaan posisi ponsel kamu yang hilang hanya dengan melalui Alamat email, Memang Cara ini tidak 100% berhasil, Tapi apa salahnnya kamu mencoba cara ini terlebih dahulu sebelum kamu benar-benar merelakan ponsel kamu hilang selamanya.

Semoga cara dan informasi ini bisa menemukan ponsel kamu yang hilang, Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel