Gara-Gara Virus Corona, LG Resmi Mengundurkan Diri Dalam Ajang MWC 2020 di Barcelona

Gara-Gara Virus Corona, LG Resmi Mengundurkan Diri Dalam Ajang MWC 2020 di Barcelona
Salah Satu Smartphone LG - LG G7+ThinQ

FaisalLintang.Com - Salah satu perusahaan besar Asal Korea Selatan LG Elektronics resmi mengundurkan diri dalam ajang pameran Mobile Word Congress 2020 di Barcelona, Pada Akhir Februari yang akan datang.


Mundurnya LG Sebagai salah satu peserta Mobile Word Congress ( MWC ) 2020 di Barcelona ini disebabkan ketakutan mereka atas Wabah Virus Corona yang sudah menyebar ke berbagai negara di Dunia.

Karena Pihak LG mengaku Sangat Khawatir apabila para karyawannya terinveksi Virus yang penyebarannya sangat susah untuk di kendalikan.

" Dengan pertimbangan keselamatan karyawan dan Masyarakat umum, LG telah memutuskan untuk menarik diri dari pameran dan berpartisipasi di MWC 2020 pada akhir bulan ini di Barcelona, Spanyol," Ungkap Juru Bicara LG dalam keterangannya.

" Keputusan ini akan mencegah ratusan karyawan LG yang tidak perlu melakukan perjalanan internasional, Seperti yang di sarankan banyak pakar kesehatan," Ungkapnnya.

Tapi walaupun begitu, Meski Absen pada Acara kali ini, Pihak LG Mengaku akan tetap memamerkan Produknya Terbarunya itu, Hanya saja dalam konsep yanh berbeda, Dan Pihak LG akan melakukan hal itu dalam waktu dekat ini.

" Sebagai Penganti partisipasi dalam MWC, LG Akan menyelengarakan Acara terpisah dalam waktu dekat untuk meluncurkan Produk Ponsel Pada tahun 2020 ini," Ucap Mereka lagi.

Memang pada acara ini, Pihak LG dikabarkan akan meluncurkan dua Smartphone terbaru mereka pada ajang MWC 2020 ini, Yakni LG V60 Thin Q yang mempunyai layar Sekunder, Serta LG G9 ThinQ.

Dan Hingga Saat ini, Baru LG saja yang secara resmi batal mengikuti Acara MWC 2020. Beberapa Waktu yang lalu juga sempat muncul Kabar ZTE Juga tidak akan mengikutinya.

Tapi setelah di konfirmasi kepada pihak ZTE, ZTE tetap berkomitmen untuk tetap mengikuti acara ini di Barcelona Spanyol, Dan ZTE juga telah merencakan akan memamerkan teknologi 5G mereka pada Acara itu.

Memang Acaranya ini sudah rutin di gelar tiap tahun di Barcelona, Acara ini sangat kental dalam ajang mengenalkan Produk-produk Smartphone Terbaru dari Para Produsen Ponsel di Seluruh Dunia.

Sementara itu, Pihak Penyelenggara GSM Association ( GSMA ) telah menyiapkan berbagai hal guna mencegah menyebarnya Virus Corona dalam MWC 2020, Seperti mengadakan pembersihan dan lain sebagainya.

Bukan hanya itu saja, Pihak Penyelenggara juga akan melakukan Disinfektan yang lebih banyak di berbagai lokasi acara, Seperti di Area Catering, Pintu Masuk/Keluar, Toilet, Dan juga TouchScreen, Hingga menambah petugas medis.

Memang ketakutan Pihak LG akan Virus Corona ada benarnya juga, Sebab Virus ini ini telah memakan korban sebanyak 630 Orang di Seluruh dunia, Dan terutama korban terbanyak berasal dari China.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel