Kemenkominfo, Smartphone BM ( Black Market) yang sudah aktif tidak usah Registrasi lagi

Kemenkominfo, Smartphone BM ( Black Market) yang sudah aktif tidak usah Registrasi lagi
Ilustrasi HP BM ( Black Market )

FaisalLintang.Com - Diketahui pada tanggal 18 April 2020 Nanti pemerintah secara resmi akan menerapkan aturan mengenai Ponsel BM ( Black Market ), Nah bagi kamu yang sekarang ini telah mempunyai Ponsel BM, Kamu jangan Khawatir ya Sob.


Sebab pemerintah akan memberlakukan Aturan ini bila kamu membeli Ponsel BM setelah tanggal dan bulant ersebut., Misalnya kamu membeli Ponsel tersebut pada tanggal 30 Maret maka ponsel tersebut masih bisa kamu pergunakan.

Untuk menjawab rasa penasaran kamu, Ada Nich Informasi terbaru dari Kemenkominfo yang menjelaskan kalau Smartphone BM yang saat ini sudah aktif maka kamu tidak perlu melakukan registrasi Ulang.

Berdasarkan informasi yang di Dapatkan dari Kemenkominfo," Ponsel BM yang sudah aktif Sebelum bulan April, Maka kamu tidak perlu melakukan registrasi kembali.

Sebab semua ponsel yang aktif sebelum bulan April, Semua sudah terakomodir termasuk Smartphone BM." Ungkap Dirjen sumber daya dan perangkat pos dan informatika ( SDPPI ) Ismail.

Pihak Komenkominfo juga menjelaskan, Kalau aturan tersebut berlaku ke depan bukan kebelakang, Yang Artinya Ponsel yang dibeli setelah aturan ini diberlakukan, Sedangkan Ponsel BM yang sudah aktif tetap bisa digunakan seperti biasannya.

Untuk itu, Ismail juga menjelaskan mengenail hal registrasi IMEI yang di beli di luar negeri. Setelah registrasi, Pemilik ponsel juga harus membayar pajak pertambahan nilai atau PPN sebesar 10 %.

Kemudian di tambah pakak penghasilan sebesar 7,5 %, Jadi totalnya pemilik ponsel yang di beli dari luar negeri harus membayar pajak sebesar 17,5 %.

Baca juga Informasi menarik lainnya : Cek Imei Hp kamu Langsung di situs Kemenperin.go.id


Maka dari itu, Bagi kamu yang belum mengetahui informasi ini, Sekedar mengingatkan kalau atauran ini mulai berlaku pada tanggal 18 April 2020 yang akan datang.

Dan jika ponsel kamu yang IMEI nya belum terdaftar, Maka secara otomatis ponsel kamu tidak akan bisa mengunakan jaringan seluler di Indonesia, Dan menurut kabar yang beredar.

Pemerintah akan melakukan uji Coba pelaksanaan aturan IMEI ini pada bulan Februari 2020, dan akan melakukan penerapan aturan ini pada 18 April 2020.

Nah Guys, Bagaiman informasi ini, Apakah bermanfaat buat kamu, Kalau kamu masih ingin tau penjelasannya, Kamu bisa sampaikan di Kolom komentar ya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel