TCL Angkat Tangan, Berhenti Produksi Blackberry

TCL Angkat Tangan, Berhenti Produksi Blackberry
BlackBerry Key2

FaisalLintang.Com - Roda itu berputar, Itulah kata kiasan yang patut diberikan kepada salah satu raja Ponsel Yang pernah berjaya di Dunia, Ya BlackBerry, Nama ini tentu sudah tidak asing lagi bagi anda bukan?.


Bisnis Ponsel BlackBery saat ini memang sedang terpuruk pada ambang yang sangat menghawatirkan dan memprihatinkan, Setelah tahun lalu resmi menutup BBM, Kali ini BlackBerry untuk yang kedua kalinya akan berhenti memproduksi Smartphone.

Masih ingat di ingatan kita, Pada tahun 2015 yang lalu, BlackBerry resmi pamit dari ajang persaingan di pasar Smartphone Global, Hal ini di karenakan, BlackBerry tidak bisa bersaing dengan Android dan juga Iphone.

Namun hal itu berlangsung tidak beberapa lama, Sebab TCL berhasil menyelamatkan BlackBerry, Dan sejak saat itu, TCL yang merupakan perusahaan asal China secara resmi menjadi Produsen Smartphone Blackberry.

TCL Pada saat itu langsung bergerak cepat dengan meluncurkan BlackBerry Priv yang hadir dengan bentuk Slinder dan kembali menghadirkan Keybord Qwerty Khas Ponsel BlackBerry yang pernah berjaya di Dunia.

Kemudian pada tahun selanjutnya, TCL Kembali mengeluarkan BlackBerry KeyOne, Sebuah Smartphone Candybar dan juga memakai Keyboard Qwerty, Dan menariknya Smartphone inilah yang mengembalikan BlackBerry ke Peta persaingan Smartphone.

BlackBerry KeyOne Saat itu berhasil memikat para pengemar Smartphone Blackberry, Sebab KeyOne Disebut-sebut mempunyai tampilan yang menarik dan sederhana sekaligus terkenal sangat Bandel ( Tidak Mudah Rusak ).

Dengan Berhasilnya BlackBerry KeyOne menembus Pasar Penjualan Smartphone, Tak lama kemudian TCL kembali menghadirkan Key2 Sebagai Suksesor dari Blackberry KeyOne.

TCL Angkat Tangan, Berhenti Produksi Blackberry
Blackberry Key2
Namun Sungguh di Sayangkan, Masa kejayaan dan Era Keemasan Sepertinya akan berakhir bagi BlackBerry, Karena per 31 Agustus 2020 ini, TCL Sebagai Produsen Blackberry, resmi mengakhiri kerja sama mereka dengan BlackBerry.

Pihak BlackBerry juga telah menyampaikan surat perpisahaan yang berisi ucapan terima Kasihnya kepada TCL, Yang di sampaikan di Akun Twitter resmi Blackberry Mobile.

Jadi dengan Resminya TCL putus Hubungan dengan Blackberry, Setelah tanggal 31 Agustus 2020, TCL tidak mempunyai hak lagi dalam memproduksi Smartphone dengan nama Blackberry.

Surat Resmi Yang Menyatakan BlackBerry Resmi berpisah dengan TCL, Yang Di Unggah Pada Akun Twitter Blackberry Mobile.
Tapi jika kamu sebagai pengguna Smartphone Blackberry produksi TCL, Kamu jagan Khawatir, Sebab kamu masih bisa mendapatkan Dukungan garansi sampai dengan Tanggal 31 Agustus 2020 yang akan datang.

Namun Bagaimana dengan Garansi Blackberry di Indonesia, Mengingat saat ini pangsa pasar BlackBerry di indonesia sangat minin, Sudah tentu kamu akan sangat kesulitan bukan.

Jadi ya kamu harus bersiap untuk kemungkinan yang terburuk, Yaitu Garansi Smartphone BlackBerry kamu akan habis sebelum waktunya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel