Xiaomi Resmi luncurkan Mi 10 dan juga Mi 10 Pro, Lihat perbedaan keduanya dan juga harga resminya

Xiaomi Resmi luncurkan Mi 10 dan juga Mi 10 Pro, Lihat perbedaan keduanya dan juga harga resminya
Xiaomi Mi 10

FaisalLintang.Com - Akhir Xiaomi menepati janjinya dengan meluncurkan secara resmi dua Smartphone Flangship terbaru besutan mereka yaitu Mi 10 dan Mi 10 Pro, Pada hari kamis ( 13/2/2020 ).


Pengumuman ini dihelat pada sebuah Acara di Kota Bejing, Tiongkok dan di siarakan secara Live Streming, Acara Live Streming ini memang tidak lazim di lakukan oleh Xiaomi dalam mengenalkan Sebuah Produk terbaru mereka.

Namun hal ini terpaksa di lakukan oleh pihak Xiaomi, Ditengah merebaknya Virus yang mengemparkan Dunia yaitu Virus Corona, Biasanya pihak Xiaomi akan melakukan sebuah Acara besar dalam mengenalkan sebuah Produknya terbarunya.

Oleh sebab itu, Pihak Xiaomi menitiadakan mengelar acara resmi, Dan mengantinya dengan mengelar Live Streaming dalam mengenalkan Mi 10 dan juga Mi 10 Pro di awal tahun 2020 ini.

Diketahui kalau kedua Smartphone ini merupakan suksesor dari Mi 9 dan juga Mi 9 Pro yang terlebih dahulu diperkenalkan pada tahun lalu, Baik Mi 10 dan Mi 10 Pro telah dibekali beberapa peningkatan jika di bandingkan Mi 9.

Hal ini terlihat dari segi dapur pacunya, Mi 10 dan juga Mi 10 Pro sudah di persenjatai dengan System on-chip ( SOC ) terbaru dari Perusahaan Qualcomm, Yaitu Snapdragon 865. Dan Sudah mendukung jaringan terbaru 5G dan juga mengunakan teknologi wi-fi 6.

Kemudian juga Mi 10 dan juga Mi 10 Pro mengunakan RAM LPDDR5 hingga 12 GB dan memori internalnya UFS 3.0 dengan kapasitas 256 GB untuk model Regulernya, Dan 512 GB untuk model Pro.

Sementara itu, Untuk bagian layarnya, Kedua Smartphone anyar ini memakai layar panel AMOLED 6,7 inci ( Resolusi Full HD Plus ) dan sudah memakai teknologi refresh rate 90 Hz dan HDR 10+.

Kemudian pada bagian depannya, kedua Smartphone Besutan Xiaomi ini akan dihiasi dengan adanya lubang punch-hole yang tersemat di dalamnya sebuah kamera selfie sebesar 20 MP.

Memang kedua Smartphone ini, Kalau dilihat sangat mirip, Sepintas kamu tidak akan melihat perbedaan yang terlaku mencolok, Tapi ternyata kedua Smartphone ini memiliki beberapa perbedaan terutama pada sektor kamera dan Baterainya.

Perbedaan mendasar dari Mi 10 dan Mi 10 Pro

Xiaomi Resmi luncurkan Mi 10 dan juga Mi 10 Pro, Lihat perbedaan keduanya dan juga harga resminya
Mi 10

Perbedaan Kamera


Baik Mi 10 dan Mi 10 Pro telah mempunyai empat kamera yang di sematkan pada bagian belakanh yang ditempatkan secara vertikal, Dan tak lupa juga telah tersemat sebuah lampu LED Flash. tapi meskipun begitu, Kedua Smartphone ini memiliki setinggan kamera yang berbeda.

Untuk Kamera belakang dari Mi 10 reguler, dipersenjatai kamera utama sebesar 108 MP ( Lensa Wide ), Kamera ultra Wide 13 MP, Kemudian kamera Makro 2 MP, Serta adanya kamera 3D ToF sebesar 2 MP.

Sementara itu, Untuk Mi 10 Pro, Smartphone ini mempunyai kamera sebesar 108 MP ( Lensa Wide ), Kamera ultrawide 16 MP, Kamera telefoto 12 MP ( 2x Optical Zoom ),, dan juga Kamera Depth Sensor 5 MP.

Meskipun keduanya berbeda, Tapi dari segi perekaman Video kedua Smartphone ini sama-sama sudah mendukung perekaman Video hingga mampu merekam Resolusi Video 8k, dan sudah di dukung adanya Optical Image Stabilization ( OIS ) dan juga Electronic Image Stabilizion ( EIS ).

Xiaomi Resmi luncurkan Mi 10 dan juga Mi 10 Pro, Lihat perbedaan keduanya dan juga harga resminya

Perbedaan Baterai


Selain perbedaan dari sektor kamera, Kedua Smartphone Anyar ini juga memiliki perbedaan dari Sisi dayanya, Untuk Mi 10 Reguler, Smarphone ini didukung dengan kapasitas baterai dengan daya 4.780 mAh.

Sementara itu, Untuk Mi 10 Pro, Smartphone ini hanya di bekali kapasitas baterai yang lebih kecil dari Mi 10 Reguler yaitu sebesar 4.500 mAh saja.

Tapi meskipun di bekali kapasitas Baterai yang lebih kecil, Sejatinya Mi 10 Pro dapat melakukan pengisian daya yang lebih cepat, Sebab Mi 10 Sudah sudah di bekali dengan pengisian daya cepat sebesar 50W.

Sedangkan versi Mi 10 Reguler, Smarphone ini hanya di dukung pengisian daya cepat sebesar 30W.

Perbedaan Harga


Di Negaranya sendiri yaitu Tiongkok, Mi 10 Varian termurah di patok dengan harga sekitar 3.999 Yuan, Kalau di Rupiahkan menjadi Rp. 7.8 Jutaan dengan mengusung RAM sebesar 8 GB dan Storage sebesar 128 GB.

Kemudian untuk Mi 10 Versi Pro, untuk varian termurah di lepas dengan harga 4.999 Yuan atau sama dengan Rp 9.8 juta, Dengan RAM 8 GB dan mempunyai Storage sebesar 256 GB.

Tapi untuk kamu para pengemar setia Xiaomi, Khususnya Mi Fans di Tanah air, Kamu harus bersabar ya, Karena Sampai sekarang bekum diketahui, Apakah Smartphone Flangship dari Xiaomi ini akan di Jual Di Indonesia apa tidak.

Sebab dari kebiasaan Xiaomi sejak kemunculannya di Indonesia, Versi Smartphone Flangship dari Mi belum pernah sekalipun di Jual secara resmi di Indonesia, Kecuali Versi Lite ataupun juga versi Note.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel