Apple resmi buat aturan App Store Guidelines yang baru

Apple resmi buat aturan App Store Guidelines yang baru
App Store

FaisalLintang - Memang agar bisa mendistribusikan sebuah aplikasi di App Store, Para pengembang aplikasi di wajibkan harus mematuhi Guidelines pada App Store, Maka dari itu App Store Guidelines merupakan sebuah aturan yang harus di patuhi oleh para pengembang Aplikasi Pihak ketiga agar aplikasi yang mereka buat bisa di tampilkan di App Store.


Hal ini berguna untuk menjamin aplikasi yang berkualitas dari pihak ketiga, Yang masuk ke App Store agar sesuai dengan apa yang sudah menjadi persyaratan wajib yang sudah di tetapkan oleh pihak Apple.

Tapi beberapa waktu yang lalu, Diketahui kalau App Store Guidelines telah mendapatkan update yang memunculkan beberapa perubahan.

Adapun perubahan yang utama terdapat pada Push Notification, Push Notification ini kini tidak boleh digunakan untuk promosi atau yang bertujuan memasarkan langsung, Kecuali pelanggan secara eksplisit memilih untuk menerimannya.

Kemudian ada aplikasi yang memerlukan regulasi khusus yang memhutuhkan informasi pengguna yang sensitif, Harus di ajukan oleh badan hukum yang menyediakan layanan dan bukan oleh pengembang individu.

Lalu para pengembang aplikasi diperbolehkan membuat API berbasis lokasi untuk memberikan layanan darurat dengan syarat utama pengguna mendapatkan pemberitah8an secara eksplisit tentang API tersebut.

Selain itu, Kini Pihak Apple juga mulai mengharuskan para pengguna untuk Sing in with Apple dan harus mendaftarkan aplikasi baru dengan SDK IOS 13, Yang mulai diberlakukan pada tanggal 30 April 2020 yang akan datang.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel