loading...

Apple Sumbangkan 2 Juta Masker untuk Rakyat Amerika

Apple Sumbangkan 2 Juta Masker untuk Rakyat Amerika
Ilustrasi wanita memakai masker

FaisalLintang - Wabah virus Corona yang melanda hampir di seluruh Dunia membuat alat pelindung kesehatan seperti Masker menjadi barang yang sangat langka untuk  ditemukan, Bahkan Negara sebesar Amerika Serikat juga sangat kesulitan menyediakan Masker bagi warganya, Kalau pun ada Harga masker tersebut menjadi sangat mahal harganya.


Melihat fonomena tersebut, Kini beberapa perusahan yang awalnya merupakan perusahan teknologi pun, Kini ikut-ikutan untuk memproduksi Masker, Seperti salah satu perusahan perakit komponen Apple Contohnya, Foxconn pada saat ini beralih untuk mejadi Produsen Masker untuk sementara ini.

Hal ini mereka lakukan karena langkanya Masker yang ada di pasaran saat ini, Hingga sangat sulit ditemukan di tengah maraknya Virus Covid-19 ini, Dan kalau pun ada, Harga Masker pada saat ini sangat melambung tinggi, Alias Mahal.

Apple Menyumbangkan 2 Juta Masker


Bahkan ada juga perusahan teknologi yang mulai mengalihkan memproduksi mereka dengan membuat masker, Tapi ada juga perusahan yang hanya memproduksi masker, Tampa mengharapkan keuntungan, Karena Masker yang mereka Produksi hanya untuk di sumbangkan ke orang yang membutuhkan.

Nah untuk itu, Salah satu perusahaan Raksasa Amerika Apple, Ternyata ikut juga menyumbangkan jutaan Masker untuk kawasan yang terkena dampak dari Virus ini, Terutama negara-negara yang berada di kawasan Eropa.

Hal ini di benarkan oleh CEO Apple, Tim Cook dalam Ciutannya pada akun Twitter miliknya, Dan ia memang mengakui kalau perusahaannya tersebut telah ikut andil dalam perang melawan Virus Corona itu.
Apple Sumbangkan 2 Juta Masker untuk Rakyat Amerika
Tim Cook Twitter
Dan dalam Ciutannya itu, Tim Cook memang tidak menyebutkan secara pasti, Berapa jumlah masker yang mereka sumbangkan itu, Tapi melalaui Wakil Presiden AS Mike Pence, Ia telah membocorkan berapa banyak jumlah masker yang telah di Sumbangkan oleh Pihak Apple tersebut.

Dalam pernyataannya, Wakil Presiden Amerika itu mengungkapkan kalau perusahaan Apple Itu telah menyumbangkan Masker sebanyak 2 Juta, Memang melihat angka itu merupakan angka yang sangat fantastis dan sangat besar.

Apple Sumbangkan 2 Juta Masker untuk Rakyat Amerika
Ditengah kelangkaan Masker, Apple menyumbangkan 2 juta Masker ke Amerika
Memang tidak diketahui dengan pasti, Bagaimana Pihak Apple bisa mendapatkan jumlah Masker yang begitu banyak, Sebab diketahui, Masker kini menjadi barang yang sangat langka untuk ditemukan, Baik di Asia dan juga di Eropa.

" Presiden dan saya benar-benar mendengar langsung dari Apple kalau mereka menyumbangkan masker sebanyak 2 juta masker untuk negeri ini dan bekerja dengan Administrasi kami untuk mendistribusikan," Ungkap wakil presiden dalam konfrensi pers di Gedung putih.

Sementara itu, Bos Amazon Jeff Bezos sanagat mengeluh dengan langkanya ketersedian Masker di negara itu, Dan ia mengatakan kalau para karyawannya tidak bisa mendapatkan Masker untuk bekerja.

" Masker tetap kekurangan pasokan secara Global, Dan perusahaan telah menempatkan pesanan pembelian untuk jutaan masker wajah yang ingin kami berikan kepada karyawan dan kontraktor kami, Yang mana mereka tidak dapat bekerja dari rumah, Tetapi sangat sedikit dari pesanan itu telah dipenuhi," Ungkapnya sambil mengeluhkan kelangkaan masker ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel