Cara Mudah keluar Grup WhatsApp Tampa diketahui

Cara Mudah keluar Grup WhatsApp Tampa diketahui
Ilustrasi Grup WhatApp via Pixabay

FaisalLintang - Aplikasi perpesanan Instan WhatsApp merupakan Aplikasi yang paling populer saat ini di Dunia, Bahkan pihak WhatsApp ini telah mengklaim, Kalau Aplikasi besutannya ini merupakan Aplikasi perpesanan yang paling banyak digunakan masyarakat di seluruh Dunia pada saat ini.


Oleh sebab itu untuk sekarang ini tidak heran, Kalau banyak orang pasti telah menginstal aplikasi ini pada perangkat mereka, Baik itu pada perangkat Android maupun yang mengunakan Iphone, Bahkan kini juga WhatsApp telah bisa di gunakan di PC, Atau pun di Laptop.

WhatsApp selain di pergunakan untuk mengirim pesan kepada teman, Saudara dan handai tolan lainnya, WhatsApp juga mempunyai fitur Grup, Yang mana fitur ini kini banyak di Gunakan orang untuk berkirim pesan sekaligus kepada banyak orang, Atau anggota Grup WhatsApp tersebut.

Tapi terkadang ada juga orang yang tidak ingin bergabung di Grup WhatsApp tersebut, Sehingga banyak pesan yang masuk sangat menggangu aktivitas kamu sehari-harinya, Karena memang terkadang pesan yang dikirimkan di Grup tersebut tidak penting bagi kamu.

Dan dalam hati kecil kamu, Sebenarnya ingin keluar dari Grup ini dan meninggalkan percakapan tersebut, Tapi kamu sendiri merasa segan atau tidak enak kepada teman, Saudara atau juga handai tolan lainnya, Karena kalau kamu keluar dari Grup WhatsApp tersebut otomatis pasti akan ketahuan oleh para anggota Grup Lainnya.

Nah oleh sebab itu, Disini saya akan sedikit membantu anda yang terjebak dalam masalah ini, Yang mana dengan cara yang saya berikan, Teman-teman di Grup WhatsApp anda tidak akan mengetahui, Jika anda sudah meninggalkan Grup tersebut, Bagaimana Caranya, Simak Terus artikel berikut ini.

Langkah yang bisa anda lakukan untuk keluar Grup WhatsApp tampa ketahuan orang lain ialah.


1 . Dalam langkah pertama ini, Anda bisa menyiapkan sebuah Nomor telp baru, Terserah Provider apapun yang anda inginkan, Yang berguna untuk menganti nomor lama anda yang terdaftar di WhatsApp.

2 . Selanjutnya, Anda bisa membuka Aplikasi WhatsApp anda, Lalu Klik pada bagian Opsi menu yang berada di pojok kanan atas, Yang di tandai dengan tanda tiga buah titik.

3 . Kemudian kamu pilih Opsi setting atau pengaturan

4 . Dan pada bagian tersebut, Kamu cari menu Account dan pilih Opsi yang bertuliskan " Change Number "

5 . Nah disini kuncinya, Pada tahapan ini, Anda harus menganti nomor lama anda dengan Nomor baru yang sudah di persiapkan tadi, Dengan mengisi kolom nomor tersebut dengan Nomor baru.

6 . Setelah selesai menganti nomor, Anda bisa memilih tombol "Done" yang posisinya ada di bagian pojok layar Smartphone anda.

7 . Setelah itu, Aplikasi WhatsApp anda akan otomatis meminta verifikasi terhadap nomor baru tersebut.

8 . Tapi perlu anda ketahui, Sebelum anda masuk ke tahap Verfikasi Nomor telp tersebut, Anda harus terlebih dahulu melakukan pembersihan data-data yang ada pada Aplikasi WhatsApp anda sebelumnya.

9 . Bagi anda yang tidak tau caranya, Anda bisa masuk ke menu Setting atau pengaturan pada Perangkat anda.

10. Setelahnya anda bisa cari pada bagian menu untuk pengaturan Aplikasi, Dan biasanya hanya denvan nama menu " App " saja.

11. Terus pada menu Aplikasi itu, Nantinya anda akan menemukan banyak aplikasi lainnya yang terinstal pada Ponsel anda, Anda hanya perlu mencari Aplikasi WhatsApp saja, kemudian bersihkan datanya dengan cara memilih " Clear cache " atau " Clear Data ".

12. Setelah semua Cache data pada Aplikasi WhatsApp anda bersih, Anda bisa melakukan Verifikasi nomor baru yang tadi.

13. Anda bisa kembali membuka Aplikasi WhatsApp, Maka nantinya akan langsung muncul tampilan Welcome dari WhatsApp.

14 . Pada tahap ini anda bisa langsung klik " Agree dan Continue "

15. Lalu anda akan mendapatkan perintah untuk memasukan nomor telp. Nah disini anda harus memasukan momor lama anda kembali, Jagan nomor yang baru. Ingat ya Nomor Yang lama.

16. Lalu anda akan di minta untuk melakukan verifikasi kembali, Done atau selesai.

Sebenarnya Proses ini sangatlah mudah, dan tidak memakan banyak waktu, Kalau di perkirakan hanya memakan waktu sekitar 5 dan paling lama 10 menit, Itu juga tergantung anda, Kalau anda paham, Anda bisa melakukannya dengan lebih cepat lagi.

Dan satu lagi, Terkadang juga proses ini bisa menjadi lebih lama, Hal ini disebabkan kita harus menunggu dari WhatsApp untuk melakukan Verifikasi nomor telp kita yang baru tadi, Tapi berdasarkan pengalam tidak terlalu lama sich, Tapi terkadang kendalanya di situ saja.

Oke sekian dulu informasi dari saya, Semoga apa yang saya sampaikan bisa bermanfaat buat anda dan kita semua, Selamat mencoba.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel