Google Diam-diam minta Izin ke pemerintah AS untuk bekerja sama lagi dengan Huawei

Google Diam-diam minta Izin ke pemerintah AS untuk bekerja sama lagi dengan Huawei
Google

FaisalLintang - Meskipun pada saat ini pihak Google belum di izinkan untuk melakukan kerja sama lagi dengan salah satu perusahaan dari China yang masuk ke daftar hitam pemerintah Amerika Huawei. Tapi Google diketahui masih terus berusaha agar kerjasama ini terjalin kembali.


Melalui VP Android dan Google Play, Sameer Samat mengatakan kalau pihaknya kini telah mengajukan Izin kepada pemerintah Amerika Serikat, Agar bisa kembali melakukan kerja sama dengan Huawei.

Meskipun ia mengungkapkan kalau permintaan ini belum tentu di setujui pemerintah Amerika Serikat, dan ia juga tidak tau kapan permintaan ini bisa di setujui oleh Amerika.

Saat ini memang pemerintah Amerika sudah mulai melunak terhadap beberapa perusahan dari Negeri China, Hal ini di tandai dengan sudah terjalinnya kerja sama yang di lakukan oleh Microsoft, Microsoft dapat sudah dapat kembali mengapalkan Windows dan beragam layanan Microsoft ke Huawei.

Nah jika di setujui, Maka Pihak Google sudah dapat kembali melakukan kerja sama dengan Pihak Huawei, Dan untuk dampak postifnya, Maka Huawei akan bisa kembali mengunakan Aplikasi dan layanan Google.

Adapun aplikasi dan layanan yang bisa kembali di nikmati oleh para pengguna Smartphone Huawei sebagai berikut, Google Chrome, Serch, Google Maps, Gmail, Youtube dan para pengguna kembali bisa menikmati berbagai Aplikasi yang ada di Play Store.

Dan Aplikasi dari Google tersebut digantikan dengan aplikasi dan layanan buatan Huawei sendiri yang di kemas ke dalam Huawei Mobile Services.

Sebelumnya diketahui kalau pihak Google telah menghimbau kepada para pengguna Smartphone Huawei, Yang memang tidak di lengkapi Google mobile Services, Untuk tidak memaksakan melakukan sideload pada Aplikasi Google.

Para Pengguna Ponsel Huawei pun harus bersabar, Sebab masih banyak aplikasi yang juga tidak bisa di jalankan karena harus mengunakan Google Mobile Services.

Sementara itu, CEO Huawei Richard Yu telah menyebutkan kalau Smartphone Mate 30 Series bisa saja mengunakan Google Mobile Services jika di perbolehkan kembali menjalin kerja sama dengan Google.

Dan jika kerja sama ini terjalin kembali, Maka Pihak Huawei akan mengirimkan Update Sofware pada perangkatnya itu, Agar bisa mengunakan layanan dan aplikasi Google kembali.

Nah bagaimana pendapat kamu tentang rencana Google ini, Menarik kita tunggu apakah Pihak Google Berhasil meyakinkan pemerintah Amerika Serikat dalam rencana mereka untuk menjalin kerja sama lagi dengan Huawei.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel