Ini Dia Harga Dan Spesifikasi Nokia 8.3 5G

Ini Dia Harga Dan Spesifikasi Nokia 8.3 5G

FaisalLintang - Pada tahun 2020 ini memang teknologi 5G Semangkin berkembang, Dan oleh sebab itu tak heran para Produsen Smartphone mulai berlomba-lomba meluncurkan produk terbaru mereka yang mengunakan teknologi 5G ini.


Kini Nokia Juga tidak mau ketinggalan, Nokia diketahui tengah meluncurkan Smartphone 5G pertama mereka, Yaitu Nokia 8.3 5G, Mau tau apa saja fitur dan spesifikasi yang di tawarkan oleh Smartphone nokia ini dan juga harganya, Mari simak pembahasan di bawah ini.

Nokia 8.3 5G memakai layar lubang, Tapi mempunyai Spesifikasi kelas menengah


Pada Nokia 8.5 5G ini mepunyai desain yang tampak lebih elegan jika dibandingkan dengan Produk nokia sebelumnya yaitu Nokia 7.2, Yang mana pada body belakangnya mempunyai warna bergradasi biru dan juga hitam.

Warna ini juga disebut oleh pihak HMD sebagai polar Night. Kemudian pada layarnya, Ponsel ini mempunyai Bezel yang sangat tipis, dengan Punch-Hole pada sudut kiri atasnya.

Lalu Nokia 8.3 5G ini juga memiliki tombol Shortcut Google Assistent, Tapi meskipun begitu, Smartphone ini masih mengunakan fitur keamanan sidik jari yang tergolong jadul yaitu kapasitif yang masih diletakan pada tombol power.

jika di bandingkan Smartphone masa kini yang sudah memakai Sensor sidik jari di layar atau juga yang disebut in-display fingerprint, Maka bisa di bilang sungguh sayang kenapa Nokia masih memakai teknologi lama ini.

Kemudian pada layarnya, Nokia 8.3 5G ini memiliki layar IPS 6.81 inch yang sudah beresolusi Full HD + yang sudah mendukung PureDisplay, Dan memakai Prosesor Octa-Core Snapdragon 765G.

Lalu juga mempunyai dua pilihan RAM yaitu, 6GB dan juga 8GB, lalu juga ada opsi memori internal yaitu 64GB dan juga 128GB, Bahkan pihak HMD masih menambahkan Slot MicroSD pada Smartphone teranyarnya ini.

Mempunyai Empat Kamera belakang Lensa Zeiss, Dan Jaminan mendapatkan update Android 11

Ini Dia Harga Dan Spesifikasi Nokia 8.3 5G

Pada sektor kameranya, Nokia 8.3 5G telah dibekali dengan empat buah kamera belakang dengan lensa Zeiss. Dan Kameranya juga terdiri dari, Kamera Utama yang mempunyai resolusi 64MP.

Kemudian kamera lensa Ultra-Wide yang beresolusi 12MP, Kamera Depth sensor yang beresolusi 2MP, Lalu ada juga fitur High-CRI LED, dan juga Autofocus, Cukup menarik bukan.

Dan yang lebih menariknya lagi, Ponsel ini juga mempunyai Fitur ZEISS Cinema, Yang bisa merekam Video dalam kondisi ruangan yang Low-Light, Serta mengeditnya, Lalu pada kamera depannya Ponsel ini mempunyai Resolusi 25MP.

Bahkan Smartphone ini menjadi Smartphone pertama di dunia yang telah mengunakan Qualcomm 5G RF Front End Module Solution, Sehingga Smartphone ini bisa mengunakan 40 Komponen RF yang berbeda salam satu modul.

Oleh sebab itu, Dengan memakai teknologi ini, Maka Smartphone ini akan mampu mengunakan berbagai jaringan 5G di Seluruh belahan Dunia manapun yang sudah mendukung jaringan 5G.

Meskipun sudah memakai jaringan 5G, Nokia 8.3 5G juga akan dilengkapi dengan 4G LTE, Bluetooth 5.0 dan masih memiliki lubang jack Audio 3.5mm, Lalu pada sektor audionya yang bisa merekam Audio Spasial 360.

Untuk Sistem Operasinya, Nokia 8.3 5G mengunakan OS Android 10 yang tergabung dengan Android One, Sehingga nantinya akan mendapatkan Garansi update major selama 2 tahun dan juga akan mendapatkan update keamanan selama 3 tahun.

Lalu untuk mendukung aktivitas kamu sehari-harinya, Smartphone ini juga telah dibekali dengan Baterai yang mempunyai kapasitas 4500 mAh.

Berikut Spesifikasi Nokia 8.3 5G


Ini Dia Harga Dan Spesifikasi Nokia 8.3 5G

  • Sistem Operasi : Android 10
  • Dimensi : 171.90 X 78.56 X 8.99 mm
  • Berat : 220 Gram
  • Layar : IPS 6.81 Inch, Resolusi Fuul HD + Ratio 20:9, PureDisplay
  • Prosesor : Octa-Core, Snapdragon 765G
  • GPU : Adreno 620
  • RAM : 6GB / 8GB LPDDR 4X
  • Memori Internal : 64GB / 128GB
  • MicroSD : Bisa mencapai 400GB
  • Kamera Belakang : Quad-Camera utama 64MP, Aperture f/1.89, Ultra Wide : 16MP, Aperture f/1.89 - Ultra-Wide 16MP, Aperture f/2.2, Fov 120, 2.8um - Macro 2MP, Depth 2MP.
  • Kamera Depan : 24MP, Aperture f/2.0
  • Fitur Kamera : HDR, Timer, Panorama, Geo-Tagging, Al, Dual-Sight, ZEISS Cinema, Night Mode, Beautify, Video HDR, EIS.
  • Koneksi : 5G, 4G LTE, Wi-fi, Bluetooth 5.0, USB type-C, NFC, Jack Audio 3.5mm, GPS, Glonass, Beidou
  • Sensor : Acceleometer, Proximity Sensor, Ambient Light, Gyroscope, Magnetometer, Fingerprint Sensor
  • Fitur Lain : Face Unlock, Tombol Google Assistant, OZO Audio
  • SIM : Dual SIM ( Hybrid )
  • Baterai : 4500 mAh
  • Pilihan Warna : Polar Night

Lalu untuk harganya, Ponsel ini dilepas dengan harga


  • RAM 6GB / 64GB Memori mempunyai harga 599 Euro atau sekitar Rp. 10.3 Jutaan.
  • RAM 8GB / 128GB Memori mempunyai harga 649 Euro atau juga sekitar Rp 11 Jutaa.

Nah itulah tadi spesifikasi lengkap dan harga dari Nokia 8.3 5G, Bagaimana Guys, Apakah anda berminat dengan Smartphone Produksi HMD ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel