Richard Yu, Huawei Masih mengharapkan dan membutuhkan Google

Richard Yu, Huawei Masih mengharapkan dan membutuhkan Google
Huawei P40 Series

FaisalLintang - Imbas hukuman yang di terima oleh Huawei oleh Amerika dan Google menjadi pukulan yang sangat telak bagi Huawei, Karena Semua Smartphone mereka sama sekali tidak di perbolehkan untuk memakai Google mobile Services ( GMS ) Milik Huawei itu.


Karena sudah tidak tahan lagi, Huawei Di kabarkan kini sangat berharap kepada Google untuk bisa kembali mengunakan layanan tersebut, Karena ini sangat berimbas pada penjualan Smartphone Huawei, Yang mengalami penurunan yang sangat sifnifikan dalam beberapa bulan belakangan ini.

Hal ini terlihat langsung dari peryataan bos Huawei Richard Yu selaku CEO Grup Bisnis Konsumen Huawei, Ia mengatakan kalau Huawei sangat berharap untuk bisa kembali mengunakan Layanan Google tersebut, Karena saat ini pihak Huawei sudah terbuka untuk bisa menjalin kerja sama kembali dengan Google.

" Saya sangat berharap, Kalau pihak Google bisa memberikan kami lisensi mereka kembali " Ungkap Bos Huawei tersebut.

Dan masih menurut Richard Yu, Saat ini pihaknya masih tetap ingin di Platform Android dengan layanan integral Google, Oleh karena itu, Pihaknya masih memerlukan lisensi dari Pemerintah Amerika Serikat, Karena lisensi itulah yang di butuhkan bila ada perusahaan yang ingin menjalin kerja sama dengan Huawei.

Maka dengan adanya statmen dari Bos Hauwei ini, Maka bisa di simpulkan kalau Layanan dari Google ini masih menjadi idola para pengguna Smartphone Android di Dunia, Jika di bandingkan layanan HMS ( Huawei Mobile Services ) Yang baru saja di rilis oleh Huawei.

Kemudian, Richard Yu juga menyebutkan, tiga Ekosistem andalan perusahannya yaitu, Celia, AppGallery dan juga sistem peta TomTom. karena ketiga perangkat lunak ini di maksudkan untuk mengisi kekosongan yang telah di tinggalkan oleh Google.

Nah inilah bukti kalau layanan Google dengan GMS ( Google Mobile Sevices ) masih sangat di butuhkan oleh para Vendor Smartphone di Seluruh dunia, Maka tidak heran Platform Android kini menjadi penguasa Smartphone di Dunia pada saat ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel