loading...

Xiaomi Dikabarkan menyerah Produksi Chipset Sendiri

Xiaomi Dikabarkan menyerah Produksi Chipset Sendiri
Chipset Milik Xiaomi Surge S1

FaisalLintang - Salah satu Vendor Smartphone asal negeri China, Xiaomi di kabarkan mulai menyerah untuk membuat Chipset sendiri, Di ketahui sebelumnya Xiaomi telah memproduksi Chipset Ciptaan mereka sendiri yaitu Pinecon S1 atau juga biasa disebut Surge S1 pada tahun 2017 yang lalu.


Kemudian Chipset besutan Xiaomi itu mulai di pasangkan pada Smartphone mereka yaitu Xiaomi Mi 5C, Tapi meskipun Chipset itu telah di pasangkan pada ponsel tersebut, Sampai saat ini performa dari Chipset itu tidak terlalu mengembirakan.

Nah sampai sekarang dan yang menjadi pertanyaan kita bersama, Apakah ada penerus dari Surge S1 atau juga Chipset lainnya yang di Produksi oleh pihak perusahaan Xiaomi itu sendiri.

Karena kalau di lihat, Sudah 3 tahun lamanya Chipset Surge S1 dirilis dan di pasang pada Ponsel Xiaomi. Tapi sampai detik ini, Pihak Xiaomi belum ada tanda-tanda akan mengupdate Chipset besutan nya itu.

Di sini menjadi pertanyaan besar bagi para pencinta Smartphone Xiaomi, Apakah saat ini Xiaomi sudah menyerah untuk membuat dan Memproduksi Chipset besutannya sendiri, Atau bagaimana nasib dari Chipset mereka untuk kedepannya.

Tapi pada hari ini, Admin mulai menemui kejelasan tentang nasib dari Chipset besutan Xiaomi ini. Rupanya Xiaomi bisa dibilang tidak sepenuhnya menyerah dalam membuat Chipset. Namun faktanya juga Xiaomi tidak bisa berbohong atau membantah kenyatannya.

Dan menurut kabar yang admin dapat,  Pihak Xiaomi diketahui sedang memproduksi Suksesor Surge S1 yaitu Surge S2, Tapi Chipset besutan Xiaomi ini mengalami permasalahan yang tidak kunjung selesai.

Xiaomi Dikabarkan menyerah Produksi Chipset Sendiri
Smartphone Xiaomi yang mengunakan Chipset Surge S1
Kemudian Xiaomi juga kelihatannya sudah sangat Klop dan Nyaman dalam mempergunakan Snapdragon pada hampir semua perangkat mereka, Bahkan pihak Xiaomi juga sudah menjalin kerja sama dengan Mediatek yang di jadikan Opsi agar bisa bersaing dengan para Vendor lainnya untuk menekan harga penjualan Smartphone mereka.

Bahkan kabarnya, Xiaomi masih tetap berusaha keras untuk terjun dalam bisnis Chipset, Dan dalam usaha itu, Pihak Xiaomi juga telah menjalin kerja sama dengan TMSC, Walapun begitu usaha dari Xiaomi sepertinya masih belum membuahkan hasil yang mengembirakan bagi mereka.

Sehingga pada awal tahun 2019 yang lalu, Xiaomi diketahui telah merotasi Devisi Chipset mereka, Yang sebelumnya hanya khusus membuat Chipset Smartphone dan kini hanya membuat perangkat keras Al yang di peruntukan untuk perangkat loT.

Jadi bagaimana nasib Chipset besutan Xiaomi itu, Kita tunggu saja ya teman-teman kabar selanjutnya dari Proyek ambisius Xiaomi itu, Apakah mereka berhasil atau tidak menarik untuk kita tunggu.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel