1 Juni 2020, Samsung Resmi Tutup Fitur Asisten S Voice

1 Juni 2020, Samsung  Resmi Tutup Fitur Asisten S Voice
Samsung S Voice
FaisalLintang - Ada kabar baru nich bagi kamu pengguna Smartphone Samsung, Jika memang kamu pengguna setia Smartphone Samsung, Kamu pasti tau bukan apa itu fitur Asisten Pribadi Virtual dari Samsung, Yaitu S Voice, Ya fitur ini diketahui sudah cukup lama berada di Smartphone Samsung.

Jadi Setelah Samsung memperkenalkan fitur Bixby, Fitur S Voice Samsung ini pun semangkin dilupakan oleh para penggunanya, Sehingga Pihak Samsung kini lebih condong untuk memperkenalkan dan terus mengembangkan fitur Bixby ini.

Oleh Sebab itu, Samsung kini telah memutuskan untuk menutup layanan S Voice ini per 1 Juni 2020 yang akan datang, Nantinya setelah layanan ini resmi ditutup, Maka para pengguna yang ingin mengunakan fitur ini maka secara otomatis tidak bisa lagi menggunakan fitur S Voice ini.

Nah nanti setelah tanggal tersebut, Jika anda ingin mencoba mengakses S Voice ini, Maka para pengguna akan mendapatkan notifikasi berupa pesan " I'm unable to process your request. Try again later ".

Memang dengan ditutupnya fitur S Voice ini, Maka secara tidak langsung akan berdampak kepada Smarphone lawas Samsung seperti, Galaxy A3, A5, A7, A8, A9, Galaxy W, Galaxy Note FE, Galaxy Note 2, 3, 4, 5, Kemudian juga berdampak pada,  Galaxy S III, S4, S5, S6 dan juga S6 Edge.

Kemudian Produk Samsung lainnya yang tidak akan bisa mengunakan layanan S Voice lagi yaitu, Tablet Samsung Seperti Galaxy Note Pro 12.2, Galaxy W, Galaxy Tab 4, Galaxy Tab 4 8.0 / 10.1, Lalu ada Galaxy Tab S 8.4 dan juga 10.5.

Selain itu ada juga Smartwatch Samsung seperti, Gear S2, Gear S3, lalu ada juga Gear Sport, Nah itulah beberapa produk Samsung yang tidak akan bisa lagi mengunakan fitur S Voice, Yang Mana Samsung akan menutup fitur ini, Yang akan resmi di tutup pada tanggal 1 Juni 2020 tahun ini.

Tapi jika kamu pengguna Produk Samsung keluaran terbaru, Maka penutupan fitur S Voice ini tidak akan menerima dampak sama sekali, Sebab pihak Samsung memang tidak lagi menghadirkan fitur ini pada Smartphone yang dirilis mulai pertengahan tahun 2018 yang lalu.

Pada awalnya, Memang fitur S Voice ini di hadirkan oleh Samsung untuk menandingi dari Fitur Asisten Pribadi Virtual milik Apple yaitu Siri, Sehingga pihak Samsung menghadrikan fitur ini pada tahun 2013 yang lalu, Dan Smarphone yang pertama kali mengunakan fitur ini ialah Samsung Galaxy S III.

Setelah resmi dirilis pada tahun 2013 yang lalu, Sepintas memang fitur S Voice ini sangat mirip dengan Siri, Yang mana para penggunanya bisa melakukan perintah suara seperti panggilan telepon, Mengirim pesan, Membuat pengingat, Bahkan melakukan pencarian.

Lalu ada satu hal yang unik pada fitru Samsung S Voice ini, Untuk mengaktifkan fitur ini pada perangkat pengguna, Para pengguna hanya perlu melakukan perintah suara dengan menyebutkan " Hi Galaxy " Pada Smartphone yang mereka punya.

1 Juni 2020, Samsung  Resmi Tutup Fitur Asisten S Voice
Via Instagram Gadgetinformation
Kemudian seiring berjalannya waktu, Pihak Samsung resmi membeli perusahan asisten virtual berbasis Al,  VIV, kemudian Samsung langsung mengembangkan dan membuay Asisten Virtual yang baru yang diberi nama Bixby.

Fitur baru ini kemudian di sematkan pada perangkat Samsung terbaru kala itu, Yaitu Samsung Galaxy S8, Sehingga semenjak itu, Pihak Samsung tidak lagi memberikan Fitur S Voice pada perangkat baru mereka, dan Resmi mengantikannya dengan Asisten Virtual baru yaitu Bixby.

Memang pada saat ini nasib Smartphone dan beberapa perangkat yang masih mengunakan fitur S Voice ini belum di ketahui dengan pasti bagaimana nantinya, Karena sampai sekarang ini pihak Samsung belum ada memberikan informasi apapun mengenai hal ini.

Tapi memang ada kemungkinan, Pihak Samsung akan memberikan Update Resmi Bixby kepada para pengguna perangkat lawas tersebut, Meskipun begitu, Kamu jangan terlalu berharap banyak Pihak Samsung akan melakukan hal itu.

Karena kamu masih bisa melakukan alternatif lainnya seperti mengunakan fitur Google Assistant, Karena fitur ini merupakan fitur resmi Google dan fungsi dan kegunaannya hampir sama dengan apa yang di tawarkan oleh S Voice milik Samsung tersebut.

Dan hal yang terburuk bagi kamu para pengguna Samsung Galaxy S III, Sebab Smartphone ini tidak juga akan bisa mengunakan Google Assistant, dan hanya bisa mengunakan Google Now, Yang mana layanan ini mempunyai fitur yang lebih minim dari pada Google Assistent.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel