Australia Luncurkan Aplikasi Covid-19, Baru Setengah Hari sudah di Unduh Sebanyak lebih satu Juta

Australia Luncurkan Aplikasi Covid-19, Baru Setengah Hari sudah di Unduh Sebanyak lebih satu Juta
COVIDSafe Apk

FaisalLintang - Ditengah wabah Pandemi Covid-19 yang melanda Dunia membuat Negeri Kangguru Australia meluncurkan Aplikasi Covid-19, Aplikasi ini diberi nama " COVIDSafe " Yang di luncurkan oleh pemerintah Australia pada Minggu Malam ( 26/04/2020 ).


Banyak pengamat yang mengatakan aplikasi ini rentan pada Penyalahgunaan Data


Ketika aplikasi ini pertama kalinya di luncurkan oleh Pemerintah Australia, Banyak pihak di Australia yang menanyakan dan menghawatirkan mengenai penyalahgunaan data.

Sebab berjuta juta data warga Australia akan tersimpan pada data base Aplikasi ini, Sehingga hal inilah yang menjadi ketakutan atau kecemasan warga Australia, yang mana mereka menghawatirkan data mereka akan disalah gunakan oleh Pemerintah Australia.

Sementara itu, Menteri kesehatan Australia, Greg Hunt mengatakan, Kalau Pemerintah sudah menerbitkan aturan hukum yang sangat ketat mengenai hal ini, Ia menjelaskan mengenai bagaimana informasi yang di kumpulkan akan di gunakan.

Sebab, Para pengguna Aplikasi ini tidak akan bisa mengakses data di ponsel mereka sendiri untuk mencari tahu siapa saja yang sudah terlibat kontak, Oleh sebab itu Aplikasi ini di Klaim Aman.

Begitu juga dengan para pejabat Federal dan para penegak hukum, Mereka juga tidak akan di beri akses ke Pusat Data, Selain itu, Data para pengguna juga akan tetap berada di Australia dan tidak akan dipindahkan ke luar Negeri.

Masih menurut Menteri kesehatan Hunt, Barang siapa yang secara ilegal dalam mengakses data, Maka akan bisa di kenai hukuman penjara, Dengan Ancaman hukuman penjara selama lima tahun.

Menurutnya, Parlemen Australia akan kembali melakukan sidang pada bulan mei yang akan datang, Dan pemerintah akan mengusulkan agar pengumpulan data hanya akan di lakukan selama masa pandemi COVID-19 ini.

" Aturan yang sudah kita buat merupakan yang paling kuat " Ujarnya menambahkan.

" Dan Bahkan pengadilan pun tidak akan bisa memasuki celah hukum untuk mengeluarkan data, " Ungkap Hunt lagi.

Sudah di Unduh lebih dari Satu juta Unduhan


Sebelumnya, Beberapa negara juga telah meluncurkan dan mengembangkan aplikasi Serupa, Baik negera Eropa dan juga Negara di Asia Seperti Singapura, Sementara itu Jerman saat ini diketahui juga sedang mengembangkan teknologi yang sama.

Aplikasi ini sendiri diketahui baru saja di luncurkan oleh pemerintah Australia, Dan Baru setengah hari saja, Aplikasi ini sudah di Unduh sebanyak lebih dari Satu juta kali hingga saat ini. Dan bukan tidak mungkin angka itu akan semangkin meningkat di hari berikutnya.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel