Huawei Ingin Aplikasi Google ada Di AppGallery Miliknya

Huawei Ingin Aplikasi Google ada Di AppGallery Miliknya
Huawei AppGallery Via Huawei

FaisalLintang - Di ketahui memang dalam beberapa tahun ini Huawei telah di Banned oleh Pemerintah AS, Oleh Sebab itu Pemerintah AS Juga melarang Google untuk memberikan layanan mereka kepada perusahan China itu.


Dan akibat pelarangan itu, Maka otomatis akan membuat penjualan Smartphone Huawei di seluruh Dunia menurun sangat Drastis, Sehingga sangat berdampak besar bagi kelangsungan perusahan Huawei itu sendiri.

Kini dalam kabar terbaru menyebutkan, Kalau Bos Huawei sangat berharap kepada Google, Supaya Google bersedia memasukan Aplikasinya ke dalam AppGallery milik Huawei, Hal ini bertujuan agar para pengguna Smartphone Huawei Bisa menikmati Aplikasi dan layanan Google pada perangkat mereka.

Ketika pemerintah Ameria Serikat menginstruksikan kepada Google agar tidak memberikan layanannya kepada Huawei, Pihak Huawei sendiri sebenarnya sudah berusaha semaksimal mungkin untuk membuat berbagai aplikasi buatan mereka untuk menutupi itu.

Bahkan Huawei juga di ketahui membuat AppGallery, Memang AppGallery ini di ciptakan Huawei untuk menandingi Play Store milik Google itu, Toko Aplikasi ini disediakan secara pre-Installed di Perangkat baru Huawei seperti di Huawei Mate 30 dan Huawei P 40.

Karena AppGallery Milik Huawei ini memang belum selengkap Play Store, Maka pihak Huawei terus merayu para pengembang untuk menciptakan Aplikasi yang akan di masukan ke AppGallery kepunyaan Huawei tersebut.

Bahkan untuk membangkitkan kembali minat konsumen kepada produk Huawei, Pihak Huawei tidak ragu dan tidak sungkan, Memohon kepada Google, Agar Google mau memasukan aplikasi Google ke AppGallery.

Sedangkan melalaui Rotating Chairman Huawei, Eric Xu sangat mengharapkan agar layanan dan Aplikasi Google ada di toko Aplikasi Huawei Yaitu AppGallery, Dan masih menurut Xu, Hal ini sangat mudah dilakukan Google, Mengingat Pihak Google juga menyediakan Aplikasi mereka kepada IOS dan Toko Aplikasi milik Apple yaitu App Store.

" Kami berharap layanan Google dapat tersedia melalui AppGallery, Seperti bagaimana layanan Google juga tersedia melalui Apple App Store, " Ungkap Eric Xu

Nah jika Huawei berhasil merayu Google untuk menyediakan Aplikasi mereka pada AppGallery milik Huawei, Maka hal itu akan berdampak sangat baik, Bagi lini penjualan Smartphone Huawei Seperti Huawei Mate 30 dan juga Huawei P 40 Series dan juga bagi para pengguna Smartphone Huawei Khususnya yang berada di luar China, Karena mereka bisa mengunakan Aplikasi milik Google kembali.

Sedangkan pihak Google sendiri pada saat ini belum mengeluarkan komentar apapun mengenai permintaan Huawei itu.

Memang tidak bisa dipungkiri, Layanan Google masih begitu penting bagi OS Android, Karena Hal ini di Ungkapkan sendiri oleh Bryan Ma, Yang selaku VP Device Research dari IDC.

Karena menurut Bryan Ma, Sebenarnya Huawei bisa saja mendatangkan pengembang aplikasi dalam jumlah yang besar untuk AppGallery Mereka itu, Tapi Huawei Masih belom bisa lepas sepenuhnya dari ketergantungan Andoid terhadap Layanan dan Aplikasi milik Google.

" Jadi jika Huawei benar-benar bisa mendapatkan Google, Maka hal itu akan menjadi tonggak penting bagi Perusahaan tersebut, Ucapnya.

Diketahui juga memang, Beberapa waktu yang lalu,  Pihak Google telah meminta izin kepada pemerintah Amerika Serikat untuk di perbolehkan lagi bekerja sama dengan perusahaan asal China tersebut.

Tapi, Pihak Pemerintah AS, Hingga kini masih belum memberikan jawaban atas permintaan Google, Mudah-mudahan dalam keadaan seperti sekarang ini, Yang mana Virus Corona melanda Dunia bisa membuat Pemerintah Amerika menjadi Lunak dan mengizinkan Google Berbisnis dengan Huawei Lagi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel