loading...

Lulus TKDN, HMD Segera Luncurkan Nokia 5.3 Di Indonesia

Lulus TKDN, HMD Segera Luncurkan Nokia 5.3 Di Indonesia
Via HMD / Nokia

FaisalLintang - Belum lama Dirilis, Diketahui HMD Global sekarang ini tengah menyiapkan Smartphone terbaru mereka yaitu Nokia 5.3, Untuk di pasarkan di indonesia, Kini Kehadirannya Smartphone tersebut di Indonesia mulai terlihat jelas dan terpampang nyata.


Smartphone dengan Brand Nokia ini dilaporkan telah lulus dan mendapatkan Sertifikasi TKDN ( Tingkat kandungan dalam negeri ), Yang mana sertifikasi ini di keluarkan oleh kementrian Perindustrian di Indonesia.

Dan kalau dilihat pada halaman resmi Kemenprin tersebut, Nokia 5.3 ini telah terdaftar dengan nomor model Nokia TA-1234, Nomor model itu sendiri diketahui merupakan milik Smartphone Nokia tersebut.

Untuk pengajuan sertifikasi itu sendiri, Pihak HMD global mengandeng Halo Mobile Device Indonesia, Yang mana perusahan ini merupakan perakit resmi Nokia di Indonesia, Nokia 5.3 ini sendiri lulus dalam sertifikasi itu dengan tingkat kandungan dalam negeri sebanyak 30.60 %.

Memang pemerintah Indonesia sendiri telah menerapkan kebijakan bagi para Produsen Smartphone, Yang mana jika mereka mau berbisnis di indonesia, Maka wajib hukumnya memiliki kandungan dalam negeri tersebut minimal sekitar 30 %.

Kebijakan kandungan dalam negeri yang diterapkan pemerintah indonesia meliputi Hardware dan Sofware, Dan memberikan aplikasi Pre-installed di dalam Smartphone yang akan di pasarkan di Indonesia.

Lulus TKDN, HMD Segera Luncurkan Nokia 5.3 Di Indonesia

Smartphone terbaru Nokia ini memang sepertinya akan di peruntukan untuk kelas menegah, Dan sekaligus sebagai suksesor dari Smartphone Nokia sebelumnya yaitu Nokia 5.1 Plus Di Indonesia.

Sementara itu untuk spesifikasinya, Nokia 5.3 ini mengunakan spesifikasi layar IPS sebesar 6.55 inch, dan mempunyai Resolusi layar HD + dengan Aspect ratio 20 : 9.

Kemudian Nokia 5.3 ini ditenagai prosesor octa-core Snapdragon 665, Dan di topang dengan RAM 3GB, 4GB dan ada juga yang 6GB, dan pada memori internalnya 64GB, Bahkan jika dirasa masih kurang, Pihak HMD masih menyediakan Slot MicroSD yang mampu memuat Hingga 400GB.

Lalu pada kameranya, Pihak HMD Global menyematkan Smartphone ini dengan empat kamera belakang yang unik, Yang mana modulnya di buat melingkar, Dengan Kamera utama yang mempunyai resolusi 13MP dengan Aperture f/1.8.

Lalu ada juga kamera depth sensor 2MP, Lensa ultra wide 118 yang mempunyai resolusi 5MP, Dan Lensa macro 2MP. dan ditengah dari empat kamera tersebut memiliki sebuah lampu LED Flash.

Sedangkan bagi kamu yang hoby Selfie, Nokia 5.3 ini mempunyai kamera depan sebesar 8MP, dengan Aperture f/2.0, Yang cukup untuk selfie maupun melakukan Panggilan Video dengan orang terkasih.

Selain itu, Smartphone ini juga telah dilengkapi beberap fitur dan kemampuan Al, Seperti Potrait Mode, Dan juga Night Mode.

Dan ada juga fitur-fitur seperti Smartphone Flangship seperti fitur NFC, Kemudian untuk sistem operasinya, Smartphone ini telah memakai OS Android 10 dan tentunya akan mendapatkan update Android 11, Karena tergabung dengan Android One.

Kemudian pada daya tahan Baterainya, Smartphone ini telah dibekali dengan kekuatan Baterai sebesar 4000 mAh, Sehingga para pengguna Ponsel ini tidak takut lagi untuk kehabisan Baterai dalam pemakaian normal.

Maka dari itu, Dengan lulusnya Smartphone ini di TKDN, Ini merupakan sebuah bukti kalau HMD memang sangat serius untuk menjalankan Bisnisnya di Indonesia dan diperkirakan dalam waktu dekat, Nokia 5.3 akan segera melenggang di pasaran Smartphone tanah air.

Pihak HMD Global sendiri akan melepas harga Nokia 5.3 ini dengan Banderol 299 Euro untuk Varian 4/64GB, Atau juga sekitar Rp 4.6 Jutaan, Tapi ada kemungkinan untuk harga di indonesia bisa lebih murah, Dan bisa juga lebih mahal.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel