Performa Jeblok, Chipset Exynos 990 Banyak di Keluhkan para penggunanya

Performa Jeblok, Chipset Exynos 990 Banyak di Keluhkan para penggunanya
Chipset Samsung Exynos 990

FaisalLintang - Salah satu Chipset andalan milik Samsung Exynos 990 dikabarkan banyak menerima keluhan dari para penggunanya, Yang mana dari desas desus yang di terima kalau performa Exynos 990 sangat buruk dan masih kalah jauh dengan Chipset milik Qualcomm Yaitu Snapdragon 865.


Bahkan di ketahui sebelumnya, Samsung Galaxy S20 yang diluncurkan di korea Selatan, Yang mana seharusnya mengunakan Chipset Exynos 990, Justru di ketahui memakai Chipset Besutan Qualcomm, Yaitu Snapdragon 865 ketimbang milik Samsung itu.

Karena seperti biasanya, Chipset Exynos dikhususkan untuk para pengguna Smartphone Samsung di wilayah Asia saja, Sedangkan Chipset Snapdragon diperuntukan hanya untuk wilayah Amerika.

Nah setelah ditelusuri lebih lanjut, Ternyata performa dari Chipset Milik Samsung itu banyak di keluhkan dan di kritik oleh para penggunanya, Sehingga pihak Samung memutuskan untuk mengunakan Chipset Snapdragon 865 untuk Smasung Galaxy S20 tersebut.

Kemudian, Dengan Banyaknya rumor yang mengatakan tersebut, Maka pada akhirnya pun pihak Samsung angkat bicara untuk meredam Rumor yang mengatakan Performa Chipset mereka itu sangat buruk.

" Samsung Galaxy S20 adalah Smartphone yang di rancang ulang untuk mengubah cara anda melihat dunia, Dan itu tergantung pada wilayahnya, Karena Galaxy S20 akan dikirimkan dengan ( Dua Chipset berbeda ).

Exynos 990 atau juga Snapdragon 865, Baik Prosesor Exynos dan Snapdragon sudah melewati proses yang sama ketat dan Skenario pengujian kehidupan nyata yang ketat untuk memberikan kinerja yang konsisten dan Optimal di seluruh siklus hidup Smartphone ".

Performa Jeblok, Chipset Exynos 990 Banyak di Keluhkan para penggunanya
Qualcomm Snapdragon 865
Tapi kalau dilihat dari situs pengujian AnandTech terungkap kalau ternyata Chipset Exynos 990 ini lebih inferior jika di bandingkan dengan Snapdragon 865, Maka bisa di simpulkan peryataan pihak samsung itu sangat timpang dengan kenyatannya.

Bahkan AnandTech juga telah mengungkap secara jelas, Kalau Performa Exynos 990 ternyata Chipset ini lebih sering memaksa GPU lebih bekerja keras, Sehingga sudah jelas, Hal ini akan sangat mempengaruhi frame rate dalam game jika pengguna bermain dalam waktu yang lama.

Kemudian juga, Ketika mode daya kinerja tinggi diaktifkan, Performa Chipset ini mempunyai prilaku yang sedikit aneh, Dan juga akan lebih cepat dalam menguras daya Baterainya, Sehingga akan lebih cepat habis.

Oleh sebab itu, Jika hal ini terus di biarkan oleh Pihak Samsung, Maka kemungkinan, Pihak Samsung akan lebih banyak lagi menerima kritik dan keluhan, Bahkan yang lebih parah, Smartphone Samsung yang mengunakam Chipset Exynos bisa saja di tinggalkan oleh para pencinta Brand Samsung ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel