4 Cara mudah mengatasi Touch Screen Error di Android


FaisalLintang.Com. Pernahkan anda ketika mengunakan ponsel mengalami yang namanya Touch Sreen Error, Yups pasti anda pernah bukan mengalami hal yang menyebalkan itu bukan.

Nah disini saya akan sedikit memberikan tips bagi anda yang mengalami hal tersebut. ada 4 Cara yang bisa kamu pergunakan dalam hal ini, Penasaran bagaimana cara, Mari kita simak ulasan berikut ini.

1 . Restart Ponsel Android Anda


Cara yang satu ini bisa di bilang cukup mudah untuk kamu lakukan, Kamu hanya cukup mematikan sementara ponsel yang bermasalah tersebut dan kemudian hidupkan kembali ponsel tersebut. Cara ini terbukti sangat ampuh kenapa bisa demikian?.

Hal ini di Sebabkan Jika kamu mematikan ponsel, Semua proses yang sedang berjalan pada ponsel android kamu akan otomatis berhenti, Dán semuanya akan kembali seperti awal lagi saat kita menyalakan ponsel tersebut.

Óleh sebab itulah pentingnya melakukan reboot ponsel saat ponsel kita mengalami masalah, Yang mana tentunya bisa menghilangkan beberapa masalah yang kita alami salah satunya Eror pada Touch Sreen yang sebelumnya muncul pada Smartphone Android kamu.

2 . Pakai Aplikasi Diagnosa Layar


Cara kedua yang bisa dibilang cukup ampuh juga ialah, Kamu harus melakukan Diagnosa pada layar Ponsel kamu yang bermasalah, Kamu bisa melakukannya dengan Mendonwload Aplikasi Diagnosa Layar yang ada di Play Store.

Dengan mendiagnosa layar, Maka kamu akan mengetahui sangat detail apa yang terjadi dengan layar ponsel kamu, Apakah kerusakan memang terjadi pada layar atau bukan kamu bisa mengetahuinya dengan Aplikasi tersebut.

3 . Copot Pelindung layar Pada Ponsel


Memang untuk mengatasi layar tergores atau mengindari layar dari kerusakan biasanya kita akan memasang pelindung layar atau biasa disebut Screen Protector pada ponsel kesayangan kita.

Tapi, Pada panel plastik pelindung layar tersebut bisa saja menghambat respon sentuhan kalian ketika berinteraksi dengan layar ponsel tersebut.

Maka dari itu, Tidak ada salahnya kamu mencoba mencopot pelindung layar tersebut jika kamu merasa layar Smartphone kamu tidak responsif.

Memang hal ini mungkin tidak bisa memperbaiki masalah pada layar kamu, Tapi setidaknya dengan melepas pelindung layar tersebut, kamu bisa merasakan repon yang sangat berbeda pada layar saat kamu berinteraksi dengan ponsel tersebut.

4 . Tunggu Update Sofware Berikutnya


Memang tak jarang setelah kamu melakukan Pembaharuan Sofware, Masalah ini akan moncul pada bagian Touch Sreen pada ponsel kamu, dan salah satunya jalan untuk mengatasi itu semua, Kamu bisa menunggu pembaharuan update Sofware berikutnya.

Karena bisa saja, Pada Update Sofware sebelumnya terdapat Bug yang digulirkan oleh OEM yang bersangkutan, Jadi kamu bisa melaporkan bug tersebut karena semangkin banyak orang yang melaporkan. Maka Pihak OEM akan menandai hal dan permsalahan tersebut. Sehingga mereka akan lebih memproritaskan permasalahan tersebut.

Sehingga Pihak OEM yang bersangkutan akan lebih cepat mengulirkan perbaikan dari Bug Sofware tersebut.

Nah, Apabila 4 langkah di atas sudah kamu lakukan, Tetapi tetap saja permasalhan yang kamu hadapi tidak terselesaikan, Maka bisa di pastikan jika Hardware Pada Smartphone kamu pada Bagian ( Touch Screen ) Mengalami masalah.

Maka kamu ada baiknya datang ke Service Center sesuai dengan Merk Ponsel kamu tersebut sebelum masalah yang kamu hadapi semangkin parah, Tapi itupun jika Ponsel kamu masih memiliki Garansi.

Tapi jika Ponsel kamu Garansinya sudah habis, Dan biaya perbaikannya melebihi harga seken ponsel tersebut, Maka ada baiknya ponsel yang kamu gunakan itu memasuki masa pensiun..He..he,,.

Itulah 4 tips sederhana dalam mengatasi masalah Touch Sreen ponsel Android yang sering mengalami Eror, Jika kamu merasa artikel ini bermanfaat silahkan berikan komentar di kolom Komentar.

Semoga apa yang saya sajikan bisa bermanfaat buat anda dan kita semua, Selamat mencoba.




Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel